Aquabike World Championship 2024 Digelar di Danau Toba, Catat Tanggalnya

Aksi pembalap Aquabike Jetski Championship 2023 di Danau Toba.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara bersama Kemenko Marves dan Pariwisata Indonesia, menggelar rapat persiapan Aquabike World Championship 2024. Kompetisi jetski dunia tahun kedua ini, digelar di 4 Kabupaten kawasan Danau Toba, yaitu Kabupaten Karo, Dairi, Simalungun dan Samosir, berlangsung 13-17 November 2024.

Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Ini Metode yang Dilakukan Polisi

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni berharap adanya acara internasional tersebut mampu berdampak besar pada perekonomian masyarakat. “Ini event kedua kalinya di Danau Toba, jadi harusnya bisa lebih baik, lebih baik secara strategi dan juga rencananya, persiapannya sehingga bisa berdampak lebih luas dan lebih masif ke masyarakat kita secara berkesinambungan,” ucap Fatoni usai rapat di Hotel JW Marriot, Kota Medan, Rabu 3 Juli 2024.

Fatoni menekankan agar komunikasi dan koordinasi antar daerah dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Tak hanya daerah, dirinya juga meminta pihak penyelenggara untuk terus berkoordinasi agar acara internasional tersebut sukses digelar. “Komunikasi kita perlu lebih lancar, koordinasi semakin kuat agar event ini berjalan dengan baik, apa yang kurang dari tahun lalu kita perbaiki di tahun ini,” ucap Fatoni.

Ungkap Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Polisi Buka Posko Pengaduan

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni mengikuti rapat persiapan Aquabike World Championship 2024.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Dairi Charles Surung Lambot Bantjin meminta agar infrastruktur pendukung Aquabike World Championship untuk Dairi dan Karo lebih maksimal. Hal ini dikarenakan Kabupaten Karo dan Dairi masih minim dalam pembangunan infrastruktur. “Saya harap porsinya lebih seimbang, seperti fasilitas umum, jalan dan bangunan lainnya. Untuk Dairi dan juga Karo mungkin tidak menyamai Samosir dan Simalungun, tetapi paling tidak porsinya lebih baik,” kata Charles.

Polres Simalungun Ringkus Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

Hadir pada rapat kali ini, di antaranya Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu, Sekdakab Karo Terkelin Purba dan OPD terkait lainnya. Hadir juga jajaran PT Aviasi Pariwisata Indonesia, serta unsur Forkopimda.