Ketum PKBSI Rahmat Shah Ajak Mahasiswa UMSU Lestarikan Flora dan Fauna Indonesia

Rektor UMSU, Prof. Agussani bersama Ketua Umum PKBSI, Dr. H. Rahmat Shah.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Lembaga Konservasi Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), mendorong dan mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bersama menjaga dan merawat lingkungan, dalam pelestarian flora dan fauna yang ada di sekitarnya.

Puji Kepemimpinan Rektor UMSU, Mendag RI : Kampusnya Semakin Berkembang Maju

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Umum PKBSI, Dr. H. Rahmat Shah dalam Kuliah umum bertajuk 'Upaya Proteksi Fauna Melalui Konservasi Demi Pembangunan Yang Berkelanjutan' digelar pada, Rabu 3 Juli 2024, di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri, Kota Medan.

Kehadiran tokoh masyarakat, yang banyak meraih penghargaan nasional dan internasional, termasuk pernah menjabat di lembaga tinggi negara ini. Rahmat mendapat sambutan hangat ratusan mahasiswa. Kemudian, materi yang disampaikan secara interaktif dengan menyertakan video membuat peserta yang hadir betah mengikuti kuliah yang disampaikan.

ISRA 2024, Pertamina Sumbagut Boyong 7 Penghargaan Sekaligus

Rahmat mengajak lebih dari 500 mahasiswa dan para tokoh di Sumatera Utara untuk mendukung upaya konservasi, rehabilitasi dan restorasi keragaman hayati. Hal itu, guna mencegah kepunahan akibat pemanasan global, serta kejahatan lingkungan oleh manusia.

"Teman saya dari kecil itu sudah satwa," ucap Rahmat, menceritakan awal mula menyukai dunia satwa, flora dan aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

Dihadapan Ratusan Mahasiswa UMSU, Fiki Naki Berbagi Kesuksesan Kuasai Bahasa Asing

Rahmat mengungkapkan bahwa lembaga konservasi menjadi benteng terakhir penyelamatan satwa langka endemik Indonesia. "Banyak hal yang kami lakukan, ada sekitar 4.912 jenis hewan yang dirawat dan dilestarikan," ucap Rahmat.

Selain itu, Rahmat kiat suksesnya dari seorang pekerja bengkel hingga saat ini menjadi pengusaha sukses. Dia berbagi 10 kiat sukses di antaranya kolaborasi, menghormati orang tua, disiplin, berbagi, kebersamaan, kerja keras hingga memilih lingkungan sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title