Antisipasi Bahaya Narkoba, Usbat dan Tuan Guru Ganjar Kolaborasi Bangun Lapangan Olahraga di Sergai

Kolaborasi Usbat dan Tuan Guru Ganjar bersama warga bangun lapangan olahraga di Sergai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai bahagia dengan adanya lapangan olahraga. Pembangunan tersebut dilakukan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar kolaborasi dengan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut).

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

Pembangunan yang dilakukan Sabtu, 11 November 2023 itu, sebagai dukungan agar masyarakat berolahraga dan antisipasi bahaya narkoba. Para relawan nampak bersemangat saat bahu membahu membangun lapangan tersebut. Tidak menghiraukan pakaian putih yang menjadi kotor, mereka tetap semangat saat bekerja sama dengan para warga untuk menyelesaikan pembangunan.

Usbat dan TGS Ganjar juga turut memberikan sejumlah bantuan material seperti semen dan pasir untuk mendukung pembangunan itu. Termasuk juga pemberian tiang lapangan dan jaring net sebagai syarat lapangan tersebut bisa dimainkan bulutangkis.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik mengatakan, dibangunnya lapangan tersebut adalah agar warga khususnya anak muda di daerah tersebut lebih giat dalam berolahraga. Bila anak muda aktif dalam kegiatan olahraga, Bima menilai, hal itu bisa menjadi cara untuk mencegah mereka mengikuti berbagai kegiatan negatif.

"Diharapkan dari gotong royong ini, lapangan terbentuk dan bisa memacu semangat anak-anak muda kita, sehingga anak muda kita bisa terhindar dari bahaya narkoba dan memberikan hal-hal yang positif," ujar Bima.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Dia pun menyatakan bahwa Usbat dan relawan TGS Ganjar akan terus menjalin hubungan baik dengan warga di desa tersebut. Bahkan, pihaknya merencanakan akan menggelar turnamen di lapangan yang telah mereka bangun.

"Mengingat kita akan jadikan lapangan ini lapangan yang bagus, setelah itu kita sediakan turnamen." ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title