Ladang Ganja 150 Hektar Ditemukan di Madina Sumut, Dikendalikan Napi di Lapas Padang

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan berikan keterangan atas temuan ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara berhasil menemukan ladang ganja seluas 150 hektar, yang tersebar 18 titik di kawasan perbukitan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, langsung turun dan memimpin pelaksanaan pemberantasan ladang ganja terbesar ini.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Untuk diketahui, lokasi operasi perburuan ganja itu di berada di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandiling Natal. Kedua jendral itu, langsung turun ke lokasi atau ladang ganja itu.

Berdasarkan informasi diperoleh, bahwa terdapat 18 titik lokasi ladang ganja, yang berada di area perbukitan dan pegunungan. Untuk mencapai lokasi harus berjalan kaki dengan ekstimasi waktu perjalanan selama 6-10 jam.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menejelaskan bahwa pengungkapan ladang ganja ini, sebagai komitmen TNI/Polri, termasuk Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut, dalam berantas habis peredaran narkoba di provinsi Sumut.

"Ada 18 titik lokasi ladang ganja di lokasi ini yang ditemukan setelah dipetakan melalui jaringan satelit dan cara manual dengan luas 150 hektar," ucap Agung, Sabtu 11 November 2023.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi interogasi tersangka ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Agung menjelaskan bahwa dalam penemuan ladang ganja itu, telah diamankan 5 orang tersangka, berperan sebagai pemilik ladang dan kurir yang membawa hasil panen ganja untuk dijual serta diedarkan di tengah masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title