Pj Gubsu Prediksi Aquabike World Championship Danau Toba akan Disaksikan Langsung 100.000 Pengunjung

Rapat Koordinasi Persiapan Kejuaraan Aquabike Danau Toba 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara memprediksi Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023, akan dihadiri 100.000 pengunjung, selama penyelenggaraan berlangsung 22-26 November 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Event kejuaraan olahraga dunia akan dilaksanakan di Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan berakhir di Kabupaten Toba. Pemprov Sumut pun, menggelar rapat kordinasi persiapan penyelenggaraan Jetski World Championship di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Jumat 10 November 2023.

Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin meminta kepada panitia daerah untuk memperhatikan detail persiapan Aquabike Jetski World Championship. Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, meminta kepada setiap Pemerintah kabupaten agar segera mempersiapkan dengan detil.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

“Perhatikan setiap detail persiapan kita, memang sampai saat ini kendala yang kita hadapi bukan hal yang krusial, namun kita tidak ingin event internasional ini ada kendala saat berlangsung nanti, apalagi diprediksi akan ada 100.000 penonton ditambah pembalap beserta ofisialnya,” ucap Hassanudin.

Hassanudin juga mengingatkan, agar event berskala internasional ini berdampak besar pada Sumut. Melihat organisasi, persiapan, anggaran dan tenaga yang dikerahkan besar, hasil yang didapat juga diharapkan sebanding.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

“Besarnya organisasi harus sebanding dengan hasil yang kita capai, ada multiplier effect. Karena untuk pagelaran ini ada panitia pusat dan panitia daerah, selain sukses ajangnya, kita juga harus sukses secara administrasi,” kata Hassanudin.

Menpora, Dito Ariotedjo bersama Menparekraf, Sandiaga Uno dan Pj Gubernur Sumut, Hassanudin berikan keterangan persiapan Aquabike Jetski World Championships Lake Toba 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title