Warga Karo Apresiasi Edy Rahmayadi Atas Pembangunan Jalan Alternatif Medan-Berastagi

Edy Rahmayadi saat menjabat sebagai Gubernur Sumut, bersama Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dan Bupati Karo, Cory Sebayang meninjau proses pembangunan jalan alternatif Medan - Berastagi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Progres pembangunan jalan alternatif Medan - Berastagi via Kutalimbaru terus menunjukan kemajuan yang signifikan. Proyek multiyears dengan nilai anggaran Rp 2,7 triliun yang digagas oleh Gubernur Sumatera Periode 2018-2023, Edy Rahmayadi itu sudah mencapai 60 persen.

Pembalap F1 Powerboat 2024 Danau Toba Mulai Berdatangan Melalui Bandara Silangit

Ruas jalan provinsi itu dimulai dari simpang Tongko Tahura hingga Simpang Sinaman Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berdasarkan hasil pantauan terkini, perbaikan jalan di ruas 60 telah selesai dikerjakan, tinggal menyelesaikan pembangunan drainase jalan yang sedang dalam proses pengerjaan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, dalam hal ini turut melibatkan masyarakat setempat untuk ikut berkontribusi dalam upaya perbaikan akses jalan, sehingga terjalin kolaborasi positif antara pemerintah dengan masyarakat.

F1 Powerboat 2024 Dulang Keuntungan, Pj Gubernur Sumut: Perputaran Uang Sangat Besar Rp 300 Miliar

Sekretaris Desa Sukanalu, Eriarta Tarigan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Edy Rahmayadi atas perhatiannya atas diperbaikinya ruas jalan di sepanjang Desa Sukanalu.

Eri menegaskan bahwa pihaknya bersama masyarakat sangatlah mendukung berjalannya program pembangunan jalan alternatif Medan-Berastagi yang sudah mencapai Desa Sukanalu ini.

F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Pemprov Sumut Optimis Dongkrak Ekonomi Lokal

"Kalau masalah jalan ini masyarakat sangat mendukung. Istilahnya tidak ada kendala-kendala di lapangan yang menghambat pembangunan jalan ini," ucapnya, dalam keterangannya, Sabtu 11 November 2023.

Lebih lanjut Eri mengatakan bahwa kerusakan yang selama ini menyebabkan kerusakan jalan yakni diakibatkan karena saluran drainase yang tidak memadai. Oleh karenanya, perbaikan jalan yang dibarengi dengan perbaikan drainase sangatlah tepat dilakukan agar jalan yang sudah diperbaiki lebih awet dan tidak mudah rusak.

Halaman Selanjutnya
img_title