Dihadapan Ribuan Mahasiswa Baru, Kapolda: UMSU Satu-satunya PTS Terakreditasi Unggul di Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi hadiri PKKMB UMSU.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dibuka dengan rangakaian acara yang meriah dan disambut antusias 5.363 mahasiswa baru di Kampus UMSU di Jalan Mukhtar Basri, Kota Medan, Senin 25 September 2023.

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

Kegiatan PKKMB UMSU ini, digelar dengan program dan tema acara dikemas secara jelas, konkret dan menularkan prestasi serta menumbuhkan minat bakat generasi muda.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendi, M.Si hadir dalam pembukaan PPKMB tersebut, mengaku bangga dengan UMSU ini, sudah banyak mencetak mahasiswa yang berkualitas dan siap bersaing secara global.

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

"Saya apresiasi mahasiswa baru yang kuliah di UMSU, satu-satunya PTS yang terakresitasi Unggul di Sumut dan telah mencetak mahasiswa berprestasi sampai ke tingkat internasional," ucap Agung dalam sambutannya di hadapan mahasiswa baru.

Kapolda menyatakan rasa bangga kepada UMSU yang memiliki 5.363 mahasiswa baru tahun 2023 dan dia berharap tahun depan tambah jadi 10.000 orang. Sebagai PTS terbaik di Sumut, Kapolda menyatakan UMSU telah menjadi mitra Polri dalam memajukan bangsa dan meninggalkan ketertinggalan.

Nikson Nababan Ajak Milenial Aktif di Pilkada Serentak 2024 untuk Memilih Pemimpinnya

Dia berharap UMSU lebih banyak lagi menerima mahasiswa agar Indeks Pembangunan kita meningkat, pengangguran dan kemiskinan di Sumut berkurang. Kapolda yakin kiprah UMSU yang mampu mencetak prestasi dan peluang kerja bagi para lulusan mampu menjawab persoalan tersebut.

Kapolda juga menyampaikan UMSU juga telah menjadi mitra strategis dalam penegakan hukum, menekan angka kejahatan dan memberantas peredaran narkoba di masyarakat yang sudah mengkhawatirkan.

Halaman Selanjutnya
img_title