Milad dan UMKM Expo KAHMI ke-57 di Sumut, Semangat Pengusaha Lokal

Sekda Pemko Binjai, Irwansyah Nasution, bersama Ketua MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis mengunjungi UMKM Expo pada perayaan Milad ke-57 KAHMI di Sumatra Utara 23 September 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Perayaan Milad ke-57 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatra Utara (Sumut) menjadi semangat bagi para kalangan pengusaha lokal pada UMKM Expo yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai, 23 - 24 September 2023.

Kadisdik Sumut Resmikan Sekretariat IKA SMAN 8 Medan Gedung Riadil Akhir Lubis

Pemerintah Kota Binjai melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Irwansyah Nasution, mengapresiasi UMKM Expo yang digelar KAHMI Sumut, dalam rangkaian perayaan Milad ke-57 KAHMI. Mewakili Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, Irwansyah menuturkan, pelaksanaan UMKM Expo sangat membantu pelaku UMKM khususnya, untuk kembali bangkit pascapandemi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MW KAHMI Sumut. Sebab, dengan hadirnya UMKM Expo ini membuat UMKM di Binjai ini semakin bergairah dalam produksinya dan UMKM yang mayoritas diproduksi rumahan bisa terus tumbuh," ujar Irwansyah.

HM Sajali Kader Kedua Kembalikan Berkas Bacalon ke Partai Demokrat Binjai

Ketua MW KAHMI Sumut, Rusdi Lubis mengatakan, MW KAHMI di Sumut bertekad tampil beda dengan provinsi lainnya, demikian juga KAHMI di Kota Binjai dan kabupaten/ kota lainnya di Sumut.

"Dengan tampil beda di periode ini, sehingga KAHMI ini bisa disebut hebat. Selanjutnya menjadi penyemangat bagi pengurus periode selanjutnya untuk terus berbuat," ujar Rusdi Lubis.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Rusdi juga menyebutkan dalam menyambut Milad kali ini, MW KAHMI Sumut meluncurkan 17 buku yang merupakan refleksi dan dokumentasi berbagai acara/kegiatan selama tiga tahun masa kepengurusannya. Ada sebanyak 500 kegiatan yang pernah digelar dan telah menghasilkan karya sebanyak 34 buku, yang ditulis Sekretaris Umum MW KAHMI Sumut, Dadang Darmawan.

Beberapa judul buku yang diluncurkan di antaranya Urgensi Surat Keputusan. Buku ini berisi tentang Dokumentasi 24 Surat Keputusan Majelis Daerah dari seluruh Sumut, selanjutnya Koordinasi Majelis Daerah, berisi tentang Pelaksanaan Kegiatan Rakorwil I KAHMI Sumut Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title