Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Mahasiswa UMSU raih dua gelar juara 1 ajang Pilmapres 2024 Sumut.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan menyabet juara 1 sekaligus pada dua gelar pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024 tingkat Sumatera yang dilaksanakan LLDIKTI wilayah I, di Kota Medan. Pilmapres 2024 ini, 6 hingga 8 Mei 2024.

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Dimana, gelar juara 1 yang diraih yakni untuk jenjang Diploma atas nama Yudi Febrianto dari Program Studi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Juara 1 untuk tingkat sarjana, Nesya Alya Fazaya dari Fakultas Kedokteran.

Keberhasilan 2 mahasiswa UMSU ini melengkapi 8 tahun berturut-turut UMSU sukses meraih juara pertama dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di Sumatera Utara yang diadakan oleh Kemendikbudristek.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

Yudi dan Nesya sukses menyandingkan gelar juara pertama dalam ajang bergengsi mahasiswa PTN dan PTS Se Sumut setelah mengalahkan puluhan mahasiswa berprestasi lainnya pada penilaian yang ketat oleh tim juri mencakup aspek Capaian Prestasi Unggulan, Kemampuan Bahasa Inggris serta Gagasan Kreatif.

Rektor UMSU Prof, Dr Agussani MAP mengungkapkan rasa gembira capaian fantastis ini. Ia bangga karena Yudi dan Nesya berhasil mempertahankan tradisi Juara Pertama Pilmapres di Sumut, bahkan menyandingkan 2 gelar sekaligus.

SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan, Yudi dan Nesya bisa menyandingkan 2 gelar sekaligus. Harus diapresiasi ini," ucap Agussani, Kamis 9 Mei 2024.

Selain itu, menurut Agussani keberhasilan UMSU kali ini mesti menjadi semangat untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi mahasiswa di masa mendatang. Maka pembinaan yang konsisten dan berkelanjutan harus dipertahankan.

Halaman Selanjutnya
img_title