PKKMB UMSU 2023 Diikuti 5363 Mahasiswa Baru

Sebanyak 5.363 mahasiswa baru ikuti PKKMB UMSU 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sebanyak 5.363 mahasiswa baru, akan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru dan Masa Taaruf IMM UMSU 2023, yang berlangsung di Kampus UMSU, di Jalan Mukhtar Basri, Kota Medan, Senin 25 September 2023.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

"Insya Allah PKKMB dan Masta UMSU yang digelar di Kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan dihadiri seluruh mahasiswa bqru UMSU yang berjumlah 5.363 orang," ungkap Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, MSi yang sekaligus ketua panitia pelaksana kepada wartawan, Minggu 24 September 2023.

Pembukaan acara yang dipusatkan di lapangan parkir kampus. Lanjut, Rudianto mengatakan PKKMB dan Masta UMSU akan dimulai Senin hingga Jumat 25-29 September 2023. Berbeda dari tahun sebelumnya, pada Sabtu 30 September 2023, bersama salah satu, akan menggelar Invasion yang menghadirkan grup Band papan atas Indonesia.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

Sedikit bocoran, dalam acara bertajuk RCTI Invasion yang menghadirkan grup band papan atas Indonesia, juga dimeriahkan performance sejumlah unit kegiatan mahasiswa, diantaranya UMSU Band, tari dan teater. PKKMB UMSU sendiri rencananya akan dibuka Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya.

"Kehadiran Kapolda Sumut kita harapkan, selain membuka PKKMB juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru UMSU untuk sukses mengikuti pendidikan dan meraih masa depan lebih baik," ucap Rudianto.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Dalam kesempatan itu, selaku Ketua Panitia, Rudi mengimbau, para mahasiswa baru UMSU yang memgikuti PKKMB dan Masta bisa menjaga disiplin dengan hadir tepat waktu dan mengenakan atribut berupa almamater dan tanda fakultas. Para peserta PKMB juga diharapkan tidak memakai kendaraan pribadi atau diantar orang tua.

"Saya juga berharap seluruh mahasiswa baru UMSU bisa mengikuti seluruh rangkaian PKMB dan Masta dengan tertib. Ada banyak informasi penting yang perlu dipahami oleh para mahasiswa baru agar bisa mengikuti perkuliahan dengan baik sehingga sukses dalam pendidikan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title