Pimpin Pembaretan Taruna Teknik Al Jabbar, Edy Rahmayadi: Berani, Tulus dan Ikhlas

Edy Rahmayadi pimpin
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Edy Rahmayadi, yang merupakan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke -18 menjadi inspektur upacara (irup) dalam Upacara Pelantikan Pembaretan Madrasah Aliyah Plus (Keterampilan) Taruna Teknik Al Jabbar Angkatan V di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu 24 September 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Selain menjadi inspektur upacara, Edy Rahmayadi juga secara simbolis menyematkan baret kepada peserta didik yang telah selesai mengikuti pelaksanaan kegiatan pelatihan. Dihadapan para peserta didik, mantan Pangkostrad itu menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa mereka harus mempunyai tekad yang kuat serta pantang menyerah.

"Jangan mengenal menyerah. Tak ada istilah menyerah untuk mengejar kepedulian ini. Kau perlu mental yang kuat," ucap Gubernur Sumut peroode 2018-2023 itu dalam pidatonya.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

Ia juga menekankan, supaya anak-anak muda yang akan menjadi calon pemimpin dimasa akan datang itu harus sifat-sifat yang membangkitkan kepedulian antar sesama.

"Yang paling penting, kalian bungkus adalah, benar , berani, tulus dan ikhlas. Semua itu harus dilatih. Inilah gunanya kalian menyebutnya taruna. Saya katakan seperti ini, karena saya pernah seperti kalian," tegas Pembina PSMS Medan ini.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Apa yang disampaikan Edy Rahmayadi itu, bertujuan agar para siswa dapat membentuk jiwa kepempimpinan yang kuat. Soal kepemimpinan, kerap ditekankan Edy Rahmayadi disetiap kesempatan bertemu dengan anak-anak muda.

Edy berharap, para anak muda itu kelak menjadi pemimpin yang bijaksana. Bagi suami dari Nawal Lubis itu, menjadi seorang pemimpin bukan hal mudah. Untuk menjadi pemimpin pun haruslah mempunyai sumber daya yang mumpuni.

Halaman Selanjutnya
img_title