UMSU Jalin Kerjasama Internasional dengan MQA, Didukung Menteri Pendidikan Malaysia

UMSU jalin kerjasama internasional dengan MQA.
Sumber :
  • Dok UMSU

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Malaysian Qualifications Agency (MQA) jalin kerjasama internasional. Hal itu,  bertujuan menuju kampus go internasional, menggali potensi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) lebih baik.

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Penandatanganan naskah kesepahaman dan kesepakatan kerjasama dilakukan oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP dan Ketua Pegawai Eksekutif, Agensi Kelayakan Malaysia (MQA) Prof. Dr. Mohammad Shatar Sabran. Serah terima naskah MoU dan MoA digelar, di Ballroom Lantai 3 Hotel Mandarin, Jalan M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 18 Juli 2023.

Acara pertukaran MoU dan MoA kerja sama Internasional antarbangsa disaksikan langsung Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia, Dato' Seri Mohamed Khaled bin Nordin. 

Uang Kuliah Tunggal Naik, Ini Penjelasan Wakil Rektor I USU

Turut hadir Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng, Ketua Pengarah Pendidikan Tinggi Malaysia Prof. Dr. Azlinda binti Azman serta pimpinan sejumlah perguruan tinggi Indonesia dan Malaysia.

Dirjend Dikti, Prof. Ir. Nizam memberikan apresiasi dan dukungan kepada UMSU atas terjalinnya kerja sama Internasional dengan MQA Malaysia.

UKT Naik, Ratusan Mahasiswa USU Demo Rektor

"Saya ucapkan selamat kepada UMSU yang hari ini bertukar naskah MoU dengan MQA Malaysia. Semoga UMSU semakin maju dalam menyiapkan sumber manusia yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara. Semoga UMSU bisa mengembangkan dan bersemangat untuk kampus merdeka menuju pada perguruan tinggi berkelas dunia," katanya.

Secara terpisah, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K. H. Haedar Nashir, M. Si turut memberikan selamat dan berharap kerja sama internasional yang telah terjalin, mampu memobilisasi potensi UMSU.

Halaman Selanjutnya
img_title