7 Anggota Bawaslu Sumut Periode 2023-2028 Resmi Dilantik, Rahmat Bagja Ingatkan Masalah yang Banyak

Pelantikan 7 anggota Bawaslu Sumut masa jabatan 2023-2028.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Sebanyak 7 anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatra Utara (Sumut), masa jabatan 2023-2028, resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja di Jakarta, Senin malam, 17 Juli 2023. 

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

Ketujuh anggota Bawaslu Sumut itu, yakni Johan Alamsyah, Joko Arief Budiman, M.Aswin Diapari Lubis, Payung Harahap, Romson Poskoro Purba, Saut Boangmanalu dan Suhadi Sukendar Situmorang.

"Sudah tadi malam," ucap anggota Bawaslu Sumut, Payung Harahap saat dikonfirmasi VIVA, Selasa 18 Juli 2023.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Sementara itu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja dalam arahannya, mengatakan bahwa Sumut ini, dinamika kepemiluan sangat tinggi. Juga menjadi sorotan Bawaslu RI, jelang tahun politik 2024 ini.

"Bapak-Bapak yang pada hari ini dilantik kami ingatkan Sumut memang beda. Pertama, daerah pemilihan (dapil) agak banyak, kemudian juga daftar pemilih tetap (DPT)-nya. Jadi bapak dilantik dengan kondisi DPT yang banyak dan masalah yang juga banyak,” sebut Bagja dilansir Bawaslu.go.id. 

Caleg Berasal dari 11 Kabupaten/Kota Ajukan PHPU ke MK, Ini Kata KPU Sumut

Selain itu, dia juga mengingatkan agar anggota terlantik langsung bekerja pada saat ini juga terutama dalam rekrutmen anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut. Bagja mengungkapkan bahwa dalam rekrutmen ini, ada daerah yang masih meninggalkan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama-sama.

Bawaslu Provinsi Sumatera Utara.

Photo :
  • Dok Bawaslu Sumut
Halaman Selanjutnya
img_title