Ijeck Ajak Kembangkan Potensi Daerah dengan Berwirausaha dan Manfaatkan Teknologi

Wakil Gubernur Sumut 2018-2023, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018-2023, Musa Rajekshah mendorong anak muda yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar, untuk mengembangkan potensi sumber daya yang ada di daerahnya masing-masing dengan berwirausaha.

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Hal ini, disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan PMKRI Cabang Pematangsiantar bertema “Enterpreneurship Milenial Menuju Indonesia Emas 2045” di Sapadia Hotel, Kota Pematangsiantar, Sabtu kemarin, 4 Mei 2024. Menyongsong Indonesia Emas 2045, menurut Ijeck generasi muda harus memiliki kemampuan wirausaha dan berwawasan kebangsaan.

“Untuk berwirausaha mulai saja dengan skala kecil, cari komunitas yang bisa memberi dukungan, mentor dan jaringan bisnis mungkin dimulai dari di PMKRI, kemudian manfaatkan teknologi untuk berinovasi,” ujar Ijeck.

Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut, PDIP : Ijeck Miliki Jaringan Sosial yang Luas

Lanjut Ijeck, dalam berwirausaha juga penting melihat potensi yang ada di daerahnya masing-masing.

“Saya saat berjalan sebagai Wakil Gubernur dan sebelumnya sebagai pengusaha melihat potensi kita Sumatera Utara ini sangat besar, baik itu wisata alamnya, pertanian, perkebunan dan lainnya. Artinya jangan berfokus di kota besar saja, lihat juga potensi daerah, di kampung kita,” pesan Ijeck.

Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran ke PKS

Ijeck juga berpesan kepada para anak muda untuk tidak ragu dalam bermimpi besar.

“Kalau bicara bagaimana nasib ke depan, maka semua kembali ke diri kita masing-masing. Apa mimpi kita ke depan dan itu juga harus direncanakan. Jangan takut bermimpi dan jangan tangung-tangung kalau bermimpi, harus percaya diri. Bagaimana orang lain mau percaya dengan kita kalau kita tak percaya diri. Satu lagi manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,” tutup Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title