IPK Luruskan Peristiwa Keributan Antara Oknum Aparat dan Sejumlah Pemuda di Medan

DPD IPK Sumut dan DPD IPK Medan saat jumpa pers di Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pimpinan DPD IPK Sumatera Utara dan DPD IPK Kota Medan meminta Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Teddy Marbun, mengusut dan mengungkap tuntas, peristiwa perkelahian yang viral beberapa waktu di media sosial dan di kalangan masyarakat Kota Medan. Dalam peristiwa tersebut, terjadi diduga perkelahian yang melibatkan jatuhnya korban luka dari anggota salah satu kesatuan TNI AD yang bertugas di Yonif Rider 100/PS.

Mencekam, Warga Deliserdang 'Dihantui' Aksi Tawuran Remaja hingga Diumumkan dari Toa Masjid

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPD IPK Kota Medan, Benny Harianto Sihotang, di kantor DPD IPK Kota Medan Jalan Burjamhal Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Selasa 6 Agustus 2024.

"Kami sangat menyayangkan terjadi peristiwa yang menyebabkan korban luka, yang dialami oleh Prada Defliadi Susanto, dan kami juga sangat menyayangkan korban penculikan dan penganiayaan terhadap Doli Manurung yang sampai saat ini, menjabat sebagai Ketua Ranting IPK kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah, yang dilakukan oleh puluhan Orang Tak di Kenal (OTK) dan kondisi Doli sampai saat ini masih kritis," ucap Benny.

KKJ Demo Pomdam I Bukit Barisan Tuntut Keadilan Kasus Dugaan Pembunuhan Rico Sempurna

Benny Sihotang juga menegaskan DPD IPK Sumut dan DPD IPK Medan, menyatakan secara resmi organisasi IPK selalu menginstruksikan kepada anggota agar selalu bersikap baik kepada masyarakat, menjaga ketertiban, dan keamanan dan membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas lingkungan sekitarnya.

Diakui Benny Sihotang yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut dari partai Gerindra itu, dalam prakteknya, tidak semua tingkah laku dan tindakan anggota yang tergabung di organisasi khususnya di DPD IPK Kota Medan terpantau setiap harinya.

Polrestabes Medan Gagal Penjualan Bayi Seharga Rp 20 Juta, 4 Pelaku Ditangkap

"Namun kami selalu, memberikan arahan sebagai upaya pencegahan bagi anggota kami, agar terhindar dari tindakan-tindakan yang bersinggungan, dengan masalah hukum," terangnya.

Benny Sihotang menegaskan lagi, apabila ada anggota yang tergabung di organisasi IPK Kota Medan bersinggungan dengan masalah hukum, berbuat kriminal dan lain sebagainya, Pimpinan DPD IPK Sumut dan DPD IPK Kota Medan tidak akan melindungi anggota tersebut, dan sepenuhnya menyerahkan kepada proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title