Duet Zakiyuddin Harahap-Suryani Paskah Naiborhu Dinilai Layak Pimpin Kota Medan

Kantor Wali Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan- Nama Zakiyuddin Harahap dinilai layak maju sebagai bakal calon Wali Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024. Sosok Suryani Paskah Naiborhu pun dinilai pantas menjadi pendamping Zakiyuddin sebagai Wakil Wali Kota Medan.

Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Hal tersebut dikatakan tokoh pemuda Kota Medan yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan, Ferry Sihite, yang menilai sosok Zakiyuddin Harahap yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Gerindra Sumut cocok memimpin Kota Medan jika dipasangkan dengan Suryani Paskah Naiborhu sebagai Wakil Wali Kota.

Ferry Sihite mengatakan, Zakiyuddin Harahap adalah putra dari mantan Bupati Tapanuli Selatan periode  2000-2005 yang juga pernah menjadi Dosen IAIN, Drs Saleh Harahap. Katanya, pria yang akrab disapa Zaki ini adalah sosok yang fokus dibidang ekonomi dan terjun sebagai pengusaha muda. Zakiyuddin juga pernah menjadi pimpinan cabang pada sebuah bank daerah di Sumatera Utara (Sumut). 

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Bacalon Wakil Wali Kota Medan, Zakiyuddin Harahap.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

"Hal ini yang membuat Zakiyuddin diyakini mampu membuat program-program ekonomi yang tepat sesuai kebutuhan masyarakat. Pengalamannya sebagai bankir ini juga diyakini dapat membantu masyarakat, khususnya UMKM, untuk memperoleh akses pendanaan atau kredit," jelasnya, Selasa 6 Agustus 2024.

Bersama Ribuan Sheilagank Lainnya, Zakiyuddin Nonton Konser Sheila On 7

Sedangkan sosok Suryani Paskah Naiborhu, merupakan sepupu kandung atau pariban dari Menko Marves yang juga tokoh masyarakat Sumut yang menjabat sebagai wakil bendahara umum DPP GAMKI di tahun 2023, Luhut Binsar Pandjaitan.

Suryani Paskah yang mendaftar ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan juga akrab dikenal sebagai sosok yang aktif bergerak dibidang sosial kemasyarakatan.

Halaman Selanjutnya
img_title