Camat dan Lurah Teladan Barat Bantu Murid Kurang Mampu di SD Negeri 06030

Camat dan Lurah Teladan Barat bantu murid kurang mampu di SD Negeri 06030.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Camat Medan Kota, H. Raja Ian Andos Lubis bersama Lurah Teladan Barat, Juni Hardian melaksanakan Program SALING (Sapa Lingkungan) di SD Negeri 064030 di Jalan Bahrum Jamil SH, Kelurahan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota, Senin 5 Agustus 2024.

Tampung Keluhan Warga, Zakiyuddin Siapkan Kotak Saran di Kelurahan

Dalam kegiatan itu, Camat memberikan seragam sekolah kepada murid yang kurang mampu. Raja Ian mengatakan bahwa mereka memberikan bantuan seragam sekolah gratis kepada sejumlah murid yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Bantuan ini merupakan bentuk empati kami (Camat Medan Kota) terhadap orang tua wali murid, yang setiap tahun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk seragam sekolah anak-anak mereka," kata Camat Medan Kota.

Rico Waas : Kita Bangun Kota Medan dengan Nilai-nilai Humanis

Sementara itu, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian menjelaskan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban anggaran para orangtua murid yang kurang mampu.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan siswa-siswi penerima dapat lebih termotivasi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, sehingga dapat menciptakan generasi yang siap bersaing di era globalisasi saat ini," jelasnya.

Rico-Zaki Dinilai Mampu Lanjutkan Program Bobby Nasution di Kota Medan

Lurah juga menambahkan bahwa Program SALING yang diprakarsai oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, mendapat respon positif dari masyarakat. "Banyak yang memberikan apresiasi atas keberadaan program ini karena manfaat yang besar yang terselip di dalamnya," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Lurah, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas, dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Teladan Barat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan terhadap Program SALING dan menegaskan komitmen untuk melaksanakan program tersebut dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title