Super Air Jet Buka 3 Rute Baru Penerbangan dari dan ke Bandara Kualanamu

Peresmian pembukaan 3 rute baru Super Air Jet di Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka tiga rute baru dari dan ke Bandara Kualanamu Internasional. Peresmian pembukaan rute penerbangan baru Super Air Jet ini dilakukan di Bandara Kualanamu, Minggu 8 September 2024.

Dukung Pelaksanaan PON 2024, Bandara Kualanamu Siapkan Pelayanan Terbaik Bagi Atlet Hingga Tamu

Tiga rute baru Super Air Jet tersebut, Kualanamu - Bandar Lampung, Kualanamu - Jambi dan Kualanamu - Semarang. Kedatangan perdana penumpang dari Bandar Lampung ini pun disambut Senior Manager of Airline Marketing PT Angkasa Pura Aviasi, Rajeev Kumar dan Area Manager Lion Group, Juli Aspita, serta sejumlah kru.

Area Manager Lion Air Group, Juli Aspita mengatakan, ada pun tute baru yang dibuka Kualanamu - Jambi, Kualanamu - Bandar Lampung, dan Kualanamu - Semarang. Pembukaan tiga rute baru ini menambah jangkauan Super Air Jet di Tanah Air. "Untuk penerbangan yang baru kami buka ini ada 3 rute. Kualanamu - Jambi, Kualanamu - Bandar Lampung, dan Kualanamu - Semarang. Namun untuk totally Super Air Jet ini membuka hampir 40 rute seluruh Indonesia," katanya kepada wartawan.

Saudia Airline Layani Penerbangan Kualanamu - Jeddah dan Madinah, 4 Kali Seminggu

Juli menyebutkan alasan pembukaan tiga rute baru ini, Super Air Jet tengah gencarnya membuka semua rute penerbangan di Tanah Air. Sebelumnya Super Air Jet menerbangkan beberapa rute dari Kualanamu. Contohnya, Kualanamu - Jakarta, Kualanamu - Pekanbaru, Kualanamu - Padang, Kualanamu - Banda Aceh, Kualanamu - Palembang.

"Saat ini memang Super Air Jet ekspansi ke all rute, gunanya mempermudah masyarakat untuk melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain. Juga untuk mempersingkat waktu tempuh. Jadi kita menggunakan pesawat akan lebih mudah," jelas Juli.

Bandara AH Nasution di Madina Siap Beroperasi, Pj Gubernur Sumut: Semuanya Lengkap

Kedatangan penumpang perdana Super Air Jet di Bandara Kualanamu dari Bandar Lampung.

Photo :
  • Instagram Super Air Jet

"Memang kami akan membuka all rute yang potensial, pastinya. Dari survei yang kami lihat dari transit area via Jakarta, itu bagus oke. (jadwal) Penerbangan seminggu empat kali, Senin, Rabu, Jumat, Minggu," pungkas Juli.

Halaman Selanjutnya
img_title