Persiapan PON XXI Wilayah Sumut, Pj Gubernur Klaim Sudah 92 Persen

Peninjauan venue PON 2024 Wilayah Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, memastikan seluruh persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 wilayah Sumut akan selesai tepat waktu. Termasuk, pembangunan venue masing-masing cabang olahraga (Cabor).

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni usai Rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin kemarin, 19 Agustus 2024.

Fatoni mengatakan saat ini secara keseluruhan persiapan dalam menyambut PON 2024 di wilayah Sumut sudah mencapai 92% meliputi venue, administrasi dan kebutuhan lainnya. Bahkan PB PON wilayah Sumut juga berkomitmen akan percepat segala persiapan yang dibutuhkan dalam ajang tersebut.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

“Sampai saat ini 92% dan kami yakin akan siap sesuai target, bahkan beberapa sektor mungkin akan lebih dari cepat dari target. Kita ingin ada spare waktu untuk pengujian agar semuanya berjalan tanpa kendala saat hari H,” ucap Fatoni.

Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

Terkait lokasi pelaksanaan, sampai saat ini terdapat empat venue PON yang pengerjaannya memasuki tahap akhir. Di antaranya adalah stadion utama, BMX, Gate Ball dan Motor Cross. “Stadion utama sudah dipastikan siap untuk upacara penutupan, saat ini sedang finishing, BMX dan Gate Ball juga begitu. Kita terus kebut sedangkan Motor Cross, kita akan uji coba, kemudian akan melakukan penyesuaian,” ucap Pj Gubernur Sumut.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora RI Dito Ariotedjo mengatakan kepada Ketua PB PON XXI Wilayah Aceh dan Sumut untuk sesegera mungkin melaporkan kendala yang dihadapi. Dengan begitu maka penyelesaiannya akan lebih cepat teratasi mengingat PON XXXI akan digelar kurang dari satu bulan lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title