Pengumuman Pendampingnya di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Rabu Atau Kamis Insyaallah Sudah Tahu

Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Siapa sosok yang mendampingi Edy Rahmayadi sebagai Wakil Gubernur Sumut pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 akan siumumdiu pekan ini. Edy Rahmayadi akan berkinsuberko dengan partai pengusungnya, terutama DPP PDI Perjuangan.

Gelar Nobar Timnas, Pesan Arifuddin Maulana: Anak Muda Tidak Bisa Disetir Segelintir Orang

Hal itu, diungkapkan Edy Rahmayadi kepada wartawan di Rumah Pemenangan Edy Rahmayadi, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin 19 Agustus 2024. Ia mengatakan dalam waktu dekat, akan ke Kantor DPP PDIP, di Jakarta, untuk membahas Bacalon Wakil Gubernur Sumut itu.

"Saya besok berangkat, mungkin hari Rabu atau hari kamis, Insyaallah sudah tahu siapa Wakil (Gubernur Sumut) itu," ucap Edy Rahmayadi.

Hasan Basri Sagala Dorong Penguatan UMKM yang Diinisiasi Masyarakat

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat dukungan kepada Bacalon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk maju Pilgub Sumut 2024.

Photo :
  • Tangkapan layar instagram Edy Rahmayadi

Disinggung siapa sosok Bacalon Wagub Sumut tersebut, mantan Pangkostrad itu enggan membeberkannya. Karena, akan dikonsultasikan dulu dengan partai pengusung terlebih dahulu. "Oh tak boleh, tahu-tahu nanti disana (batal)," ucap Edy Rahmayadi menjawab wartawan.

Save Babi Muncul Lagi Jelang Pilgub 2024, PDIP Sumut : Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

Namun Edy Rahmayadi, mantan Ketua Umum PSSI itu, membocorkan sekilas soal identitas sosok calon pendampingnya. Namun pastinya, Edy Rahmayadi menyebutkan sosok calon wakil itu adalah yang bisa jadi berasal dari Jakarta, tetapi orang Sumut (lokal). "Kita tunggulah," tutur Edy Rahmayadi. "Dari partai juga pak?," tanya wartawan. "Dari kementerian," ucap Edy menimpali sambil bercanda.