Marga Barus dari Seluruh Dunia Gelar Pertemuan Akbar di Medan

Ketua Dewan Pembina DPP DR.Ir.Alexander Barus (tengah)
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan.

VIVA Medan – Sebanyak 1.000 orang keturunan marga Barus dari seluruh penjuru dunia berkumpul di Balai Zeqita Jalan Letjen Djamin Ginting Medan, Minggu 18 Agustus 2024. Pertemuan akbar marga Barus Seluruh Dunia (BSD) itu dirangkai dengan kegiatan sosialisasi Koperasi Produsen Barus Seluruh Dunia (KP-BSD). Kegiatan tersebut diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BSD bersama pengurus KP-BSD.

Raih 2 Emas, Nicholas dan Harris Buka Kran Wushu Sumut di PON 2024

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP BSD, DR. Ir. Alexander Barus, MA, MBA, Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan, Alexander Sinulingga, dan para pengurus pusat BSD.  

Kemudian, pimpinan DPD Kota Medan, Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Langkat, Kabupaten Simalungun, Kota Binjai, Kota Pematang Siantar, Kota Madya Tebing Tinggi, tokoh agama, adat, pemuda, dan masyarakat juga hadir dalam acara itu. 

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Ketua Dewan Pembina DPP BSD, DR. Ir. Alexander Barus, MA, MBA mengatakan pertemuan ini merupakan wujud kebersamaan sesama keturunan Barus. 

“Saya berharap dengan adanya KP-BSD maka kami tetap solid dan dapat mengambil bagian dalam hilirisasi koperasi produsen BSD dalam bidang AMDK (Air Minum Dalam Kemasan),” kata Alexander Barus yang juga merupakan Ceo, PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). 

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

Menurut Ketua Umum DPP BSD, Merland Hariadi Barus,SE, pertemuan ini menjadi ajang merekatkan tali persaudaraan sesama marga Barus dengan anak beru serta menunjukkan eksistensi budaya Karo. Dia pun berharap generasi muda khususnya marga Barus tetap menjadi pelopor dalam pelestarian kebudayaan Karo. 

“Di samping itu pertemuan ini juga untuk memperkuat persaudaraan BSD. Paling utama adalah perkumpulan BSD dapat membawa manfaat besar untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya keturunan marga Barus ," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title