Gowes Bhayangkara Merdeka, Pj Gubernur Sumut : Jadikan PON 2024 Terbaik Sepanjang Masa

Gowes Bhayangkara Merdeka di Lapangan Benteng, Kota Medan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni mengajak seluruh pesepeda untuk turut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumut. Hal ini, diungkapkan olehnya saat melepas rombongan Gowes Bhayangkara Merdeka di Lapangan Benteng, Kota Medan, Minggu 18 Agustus 2024.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

“Mari kita tunjukkan Sumut ini mantap, dengan bersama-sama kita sukseskan PON yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Menurutnya, menjadi tuan rumah PON merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Sumut. Selain itu, kesempatan menjadi tuan rumah tentunya perlu dimanfaatkan karena kesempatan tersebut kemungkinan baru akan terjadi lagi pada 80 tahun ke depan.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

“80 tahun lagi waktu yang lama, kapan lagi kita jadi tuan rumah? Oleh karena itu ayo sama-sama kita ambil kesempatan ini, kita jadikan ini PON 2024 terbaik sepanjang masa, PON yang akan dikenang baik oleh para atlet maupun official,” ucap Fatoni.

Fatoni mengatakan PON juga akan berdampak langsung pada perekonomian dikarenakan akan ada kurang lebih 50 ribu orang yang datang ke Sumut. Menurutnya, angka tersebut akan berdampak pada pariwisata, UMKM, hingga industri kreatif.

Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

“Kita juga bisa ambil kesempatan pada PON ini, kita ambil peluang orang yang akan datang ke Sumut ini, perekonomian akan bergerak, banyak sekali, jadilah kita tuan rumah yang baik bagi para tamu kita,” ujar Pj Gubernur Sumut.

SeIain PON, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pelaksanaan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan November mendatang. Masyarakat diharapkan dapat terus menjaga iklim kondusif dan keamanan.

Halaman Selanjutnya
img_title