Ibnu Aswan dan Violetha Agryka Harumkan Nama Sumut di Paskibraka Nasional 2024 di IKN

Kolase foto Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, bersama Ibnu Aswan dan Violetha Agryka.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dua putra-putri asal Sumatera Utara sukses menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Kedua putra-putri asal Sumut tersebut, adalah Ibnu Aswan (15), siswa SMA Negeri 1 Tanjung Balai, dan Violetha Agryka Sianturi, siswi SMA Negeri 1 Sibolga.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni, menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap dua putra-putri terbaik asal Sumut yang telah sukses mengemban tugas sebagai Paskibraka Nasional.

Menpora Lapor ke Bareskrim dan Kejagung Pelaksanaan PON 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

"Keduanya telah mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional. Ibnu dan Violetha tidak hanya menjadi kebanggaan keluarga dan sekolah mereka, tetapi juga seluruh masyarakat Sumut. Mereka adalah teladan bagi generasi muda lainnya," ucap Fatoni, Minggu 18 Agustus 2024.

Kebanggaan tersebut semakin bertambah ketika Violetha Agryka Sianturi dipilih untuk memimpin upacara pengukuhan Paskibraka di IKN, sebuah tugas yang sangat prestisius dan penuh tanggung jawab.

Pesan Warga Lumban Datu Porsea ke Edy Rahmayadi: Pimpin Kami untuk Kali Kedua

"Saya sangat terharu dan bangga, terutama saat Presiden Joko Widodo langsung menyematkan lencana kepada Violetha sebagai perwakilan dari Paskibraka 2024. Ini adalah momen bersejarah tidak hanya bagi Violetha, tetapi juga bagi Sumut," tambahnya.

Fatoni juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Ardan Noor, beserta seluruh tim seleksi Paskibraka Provinsi Sumut. "Kerja keras mereka dalam melakukan seleksi dan pembinaan telah membuahkan hasil yang luar biasa. Kita patut berterima kasih atas dedikasi mereka dalam menghasilkan putra-putri terbaik dari berbagai kabupaten dan kota di Sumut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title