PDIP Jajaki Komunikasi dengan Sejumlah Parpol Bangun Koalisi di Pilgub Sumut 2024

Rapat pengurus PDI Perjuangan Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD PDI Perjuangan Sumut terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol), untuk membangun poros koalisi, dalam pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024. 

AMSUB Bantah Demo Tolak Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut Orderan

"Ada, terus kita lakukan komunikasi, bersama PKS, PAN, Hanura juga sudah dilakukan, Perindo dan PPP dan partai lain," ucap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis 6 Juni 2024. 

Tapi, Aswan mengungkapkan komunikasi tersebut, belum final dan keputusan itu, ada di DPP PDIP. Termasuk, akan dilihat kecendrungan siapa sosok yang akan diusung dan didukung pada Pilkada Sumut ini.

Sinyal Dukungan NasDem di Pilgub Sumut, Bobby Nasution : Terima Kasih Pak Surya Paloh

"Komunikasi politik terus berjalan, tetapi kita melihat juga kecendrungan politik tersebut, sudah mengusung siapa. Kalau dia sudah menentukan siapa, dia usung. Kalau berbeda dengan kita inginkan, komunikasi politik tidak dilakukan dalam membangun poros. Tapi, membangun komunikasi politik dan silaturahmi saja," jelas Aswan.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Aswan mengatakan untuk poros koalisi ini, masih dinamis, belum ada pembahasan intensif hingga mengerucut ke salah satu pasangan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut ini.

"Kita belum mengerucut siapa, masih dinamis. Semua itu, akan diputuskan DPP PDIP calon akan diusung di Pilgub Sumut. Kita DPD PDIP Sumut memberikan fasilitas pendaftaran, penjaringan, dan fit and proper test," jelas Aswan.

Halaman Selanjutnya
img_title