Pemprov Sumut Segera Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ 2023

Sidang paripurna LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2023 di DPRD Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, menerima rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2023. Pada kesempatan tersebut, Hassanudin menyampaikan akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Deklarasi Pilkada Damai Pemprov Sumut Molor, Cawagub Hasan Pilih Tinggalkan Acara

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin saat memberi sambutan pada penyampaian keputusan DPRD Sumut tentang Rekomendasi DPRD Sumut mengenai LKPJ Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Jalan Imam Bonjol, Rabu malam, 5 Juni 2024.

“Rekomendasi tersebut kita apresiasi dan akan segera kita tindaklanjuti, serta kita koordinasikan dengan perangkat daerah mengenai penyelesaiannya, saran yang disampaikan tentunya akan menjadi perhatian kami,” kata Pj Gubernur Hassanudin.

Pj Gubernur Lantik 11 Pjs Bupati dan Walikota di Sumut, Ini Nama-namanya

Hassanudin mengatakan, akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dan administrasi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga akan terus meningkatkan kinerja pada tahun 2024.

“Untuk itu, kami akan memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024 dan penyiapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang semakin paritisipatif dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat, untuk memenuhi pencapaian target pembangunan yang tercantum dalam RPJMD,” kata Hassanudin.

KPU Tetapkan 3 Paslon di Pilkada Batubara 2024, Ada Cabup Ditahan Polisi hingga Eks Kadispora Sumut

Selain itu, Ia juga menyampaikan, program yang dilaksanakan Pemprov Sumut telah menghasilkan berbagai pencapaian indikator makro. Mulai dari pertumbuhan ekonomi, hingga capaian makro di bidang lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi, pemulihan ekonomi di Sumatera Utara setelah pandemi Covid-19 telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, ekonomi Sumut pada tahun 2023 tumbuh sebesar 5,01%, lebih tinggi jika dibanding pencapaian pada tahun 2022, yang tumbuh sebesar 4,73%,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title