Gelar Agro Expo, YAFSI Pamer Produk Pertanian dan Perkebunan di Karo

YAFSI gelar Agro Expo pamerkan produk pertanian dan perkebunan Karo.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) pamerkan produk pertanian dan perkebunan dalam Agro Expo di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

Pemprov Sumut Terus Tingkatan Digitalisasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi, promosi, edukasi, dan pameran terhadap produk Kelompok Permata. Ada pun hasil bumi yang dipamerkan, sayur-mayur, buah-buahan, dan makanan olahan.

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan, Agro Expo merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang telah di lakukan YAFSI sejak Oktober 2022. Program ini dilaksanakan melalui dana pengabdian CSR dari PT Corteva Agriscience Manufacturing Indonesia 2022.

Dorong Upaya Inovasi, Penandatanganan Kesepakatan KAD Karo, Dairi dan Langkat

Baca juga:

"Program ini diberi nama Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda Melalui Kelompok Tani Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani yang disingkat dengan PERMATA," tutur Badriyah, dalam keterangannya Jumat 27 Januari 2023.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Ditambahkannya, pertanian di Indonesia memiliki kontribusi penting terhadap peningkatan ekonomi serta kebutuhan pokok masyarakat. Namun, kenyatannya sebagian besar penduduk Indonesia masih belum sejahtera.

Halaman Selanjutnya
img_title