Bergabungnya Aulia Rachman ke PSI, Demi Rekomendasi Dukungan Maju di Pilwakot Medan

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • Instagram @bungauliarachman

VIVA Medan - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman keluar dari Partai Gerindra dan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), tidak lepas demi memuluskannya untuk bertarung di Pilkada Kota Medan tahun 2024. Aulia Rachman sendiri, di Partai dipimpin Prabowo Subianto itu, tidak mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilwalkot Medan 2024.

Silaturahmi dengan SAHRIZKI, Zaki Janji Benahi Pelayanan Kesehatan di Medan

Malah Gerindra memberikan dukungan kepada Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Rico Waas - Zakiyuddin. Sedangkan, PSI di Pileg tahun 2024, meraih 4 kursi di DPRD Kota Medan. Untuk mengusung Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2024, 10 kursi atau 20 persen dari jumlah 50 kursi di DPRD Kota Medan. Hingga saat ini, Aulia Rachman belum ada satu partai politik mengusung dirinya maju Pilkada Medan tahun ini. Sehingga ia berharap dapat diusung partai pimpinan Kaesang Pangarep itu.

"Untuk Pilkada Kota Medan, Insya Allah kita maju kita dapat rekomendasi dari PSI dalam beberapa hari kedepan," ucap Aulia Rachman, Jumat 26 Juli 2024.

Silaturahmi ke PSI Sumut, Rico Waas: Banyak Pikiran Konstruktif yang Didapat

Aulia Rachman bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Disisi lain, Aulia Rachman membeberkan alasannya PSI dan sebelumnya, berstatus sebagai Partai Gerindra serta sempat menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumut. Aulia Rachman 'ganti baju' dari seragam Gerindra ke PSI, langsung disambut hangat oleh Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep, di Jakarta, Kamis kemarin, 25 Juli 2024.

FKPPI Kota Medan Deklarasi Dukung Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024

"Saya menjelaskan bahwa salah satu alasan utama saya adalah karena PSI memiliki banyak kader produktif yang terdiri dari generasi Z dan milenial, yang berpotensi menjadi tulang punggung dalam mencapai visi Indonesia emas 2045," kata Aulia Rachman.

Aulia Rachman mengungkapkan keinginan dirinya bersama-sama membesarkan PSI di Indonesia terkhusus di Kota Medan maupun di Sumut ini.

Halaman Selanjutnya
img_title