Bank Mestika Gelar Literasi Keuangan di Desa Wisata Karang Anyar Simalungun

Bank Mestika gelar literasi keuangan di Desa Wisata Karang Anyar.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Bank Mestika Dharma, Tbk atau Bank Mestika menggelar literasi keuangan kepada 400 orang masyarakat Desa Wisata Karang Anyar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis kemarin, 25 Juli 2024.

Polres Simalungun Tangkap Wanita Paruh Baya Jadi Bandar Narkoba, Suaminya Diburu

Kegiatan edukasi keuangan ini, dengan mengusung tema 'Desa ku Cakap Keuangan'. Acara tersebut, merupakan salah satu kegiatan dari Kampanye Sadar Wisata tahun 2024, yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun bekerja sama dengan Bank Mestika.

Kepala Seksi Corporate Secretary Bank Mestika, Doris Thianne menjelaskan bahwa kegiatan edukasi keuangan ini, adalah kegiatan yang kerap dilakukan Bank Mestika sebagai bentuk kepedulian atas perlindungan konsumen.

Gegara Mikrofon Karaoke, Herman Tewas Ditikam Rekannya di Warung Tuak di Simalungun

"Dalam acara ini, Bank Mestika memberikan edukasi mengenai Lembaga Jasa Keuangan , perlindungan data pribadi, dan waspada investasi bodong-pinjol illegal serta kejahatan di bidang keuangan," ucap Doris dalam keterangannya, Jumat 26 Juli 2024.

Doris mengatakan bahwa masyarakat yang hadir mayoritas adalah pedagang dan pelaku usaha yang tentu saja rutin memakai produk dan layanan jasa perbankan yang harus memiliki pengetahuan bagaimana bertransaksi yang baik dan bagaimana mencegah kejahatan yang dapat merugikan.

Luncurkan Aplikasi ‘Literasi Permata’, Pj Gubernur Sumut : Pinjam Buku Tanpa Melihat Jarak

"Apapun jenis produk atau layanan yang dipilih, masyarakat harus memahami manfaat, biaya, risiko, hak dan kewajiban hingga mekanisme transaksi dan penanganan bila terjadi kejahatan keuangan," kata Doris.

Sementara itu, Pimpinan Bank Mestika Cabang Kota Pematangsiantar, Haryanto, mengatakan bahwa sangat diperlukan kolaborasi dan kerjasama yang baik telah terbina dengan Dinas Pariwisata Pemkab Simalungun dalam hal pengembangan Desa Wisata. Peserta kegiatan literasi keuangan antusias mengikuti kegiatan dengan aktif menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Bank Mestika.

Halaman Selanjutnya
img_title