Dorong Pembangunan Merata, Gubernur Edy : Semakin Habis Rakyat di Desa

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara mengajak seluruh pihak masyarakat, bersama-sama melakukan membangun desa dan menata kota, untuk kesejahteraan bersama.

KPU Sumut Nyatakan Pilgub 2024 Tanpa Diikuti Calon Perorangan

Hal itu, disampaikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Kamis 6 Juli 2023.

Mantan Ketua Umum PSSI itu, menjelaskan bahwa hingga saat ini banyak orang melakukan urbanisasi. Jumlah penduduk di kota lebih banyak ketimbang desa. 

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

“Semakin habis rakyat di desa, semakin republik ini tak tahu arahnya kemana, inilah tagline yang dibikin, membangun desa menata kota,” ucap Gubernur Edy. 

Gubernur Edy Rahmayadi mengajak LPM Sumut untuk bersinergi dalam program Membangun Desa Menata Kota. Apalagi, kehadiran LPM sangat berpengaruh besar pada kesejahteraan hingga permasalahan masyarakat desa.

Pamannya Sempat Jadi Sorotan, Ternyata Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Sebagai Pj Sekda Medan

“Fungsi LPM sangat berpengaruh besar pada kesejahteraan hingga permasalahan masyarakat desa. Ada atap warga mau jatuh saja, ini LPM datangi rumah itu,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Banyak hal atau urusan yang mesti dikerjakan oleh LPM. Mulai dari ideologi bangsa, kesejahteraan masyarakat, bahkan masalah kesehatan seperti stunting. 

Halaman Selanjutnya
img_title