FIP-JIP 2023, Menganugerahkan Prof Syawal Gultom Sebagai Tokoh Pendidikan Indonesia

Ketua Senat UNIMED, Prof Syawal Gultom.
Sumber :
  • Dok Unimed

VIVA Medan - Forum Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) 2023 menganugerahkan Ketua Senat Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, sebagai Tokoh Pendidikan Indonesia. Acara itu, diselenggarakan di The Alana Hotel Yogyakarta, pada 5-7 Juli 2023. 

UKT Naik, Rektor USU Berikan Solusi Keringanan Pembayaran Uang Kuliah

Forum FIP-JIP ini merupakan wadah organisasi bagi seluruh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan di Indonesia untuk berkolaborasi, koordinasi dan berkarya dalam pengembangan dan kemajuan Pendidikan di Indonesia.

Hal itu, melalui Peningkatan Mutu Pendidikan di masing-masing kampus dan Pengembangan kualitas hasil penelitian, pengabdian kepada masyarakat serta publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Panitia Forum FIP-JIP Tahun 2013 yang dihadiri oleh pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan dari seluruh Indonesia ini adalah Universitas Negeri Yogyakarta.     

Atas anugerah membanggakan itu, Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom, Selamat kepada Ketua Senat Unimed Prof Syawal Gultom yang telah mendapat penganugerahan dan didaulat sebagai Tokoh Pendidikan Indonesia yang diberikan oleh Forum FIP-JIP Indonesia Tahun 2023 di Yogyakarta. 

Nikson Nababan Ajak Milenial Aktif di Pilkada Serentak 2024 untuk Memilih Pemimpinnya

"Tentu kabar ini, menjadi kebanggaan kita semua seluruh civitas akademika Unimed. Karena penganugerahan ini diberikan kepada beliau dalam forum resmi FIP-JIP yang merupakan perkumpulan dan organisasi seluruh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan yang ada di Indonesia," ucap Syamsul, Kamis, 6 Juli 2023.

Tentu penghargaan Tokoh Pendidikan Indonesia yang diberikan oleh forum FIP-JIP Indonesia ini, Syamsul mengungkapkan sudah hasil dari kajian para pakar Pendidikan Indonesia yang tergabung dalam forum tersebut. Tentu penghargaan ini buah dari dedikasi, totalitas, konsistensi, dan tanggung jawab Prof. Syawal sebagai pejuang pendidikan di negeri ini melahirkan apresiasi ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title