Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 1, Gubernur Sumut: Selamat Datang

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sambut kedatangan jamaah haji Kloter I Sumut.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Sumut - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Jamaah Haji Debarkasi KNO Kloter 1 Sumut di Asrama Haji Medan, Jalan Jenderal Besar AH Nasution Medan, Rabu 5 Juli 2023. Jamaah haji Kloter 1 tersebut berasal dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hadir di antaranya Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution, Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumut Ahmad Qosbi, Plt Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Sumut Zulkifli, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahid Hasibuan, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu Sumut Mhd Rahmadani Lubis.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kembali ke Tanah Air, bagi para jamaah haji, seraya mendoakan kiranya menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

“Selamat datang para jamaah haji. Semoga keberkahan untuk para jamaah yang telah tiba di Tanah Air. Alhamdulillah telah diberi label haji mabrur,” kata mantan Pangkostrad itu.

Terhadap jamaah haji asal Sumut yang meninggal dunia, Gurbernur Edy memimpin pembacaan do'a dan surah Alfatihah, yang diaminkan dan diikuti seluruh jamaah, serta seluruh yang hadir di Aula Madinatul Hujjaj Asrama haji Medan.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Setelah acara bersalaman dan foto bersama jamaah haji Kloter 1 Sumut, Edy Rahmayadi berpamitan kepada seluruh jamaah, seraya mendoakan kiranya di perjalanan dari Medan menuju Kabupaten Mandailing Natal, senantiasa sehat dan selamat serta dalam lindungan Allah SWT.

Sebelum meninggalkan Asrama Haji Medan, Edy Rahmayadi juga memberikan arahan kepada Wakil Bupati Mandailing Natal, agar segera mengkoordinasikan penyelesaian Bandara Malintang di Kabupaten Mandailing Natal, untuk kemudahan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

Halaman Selanjutnya
img_title