Cuan PRSU 2023, Pemprov Sumut akan Terima Rp3 Miliar

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumut, Naslindo Sirait.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan menerima cuan sebesar Rp3 miliar dari penyelenggaraan Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023. Baik itu, Keuntungan atas tiketing dan pengelolaan PRSU keseluruhannya.

Semarak Sambut PON, 425 Pelari Bertarung Jadi Tercepat di Bukit Lawang Orangutan Trail 2024

Hal itu, berdasarkan perjanjian terkait profit sharing, antara Event Organizer (EO) penyelenggaraan PRSU, PT Decapitol dengan PT Pembangunan Prasarana Sumut (PT PPSU). 

"Janji keuntungan ke kita ke PPSU Rp 3 miliar," ucap Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumut, Naslindo Sirait kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 6 Juli 2023.

Diduga Cabuli Anak Tetangganya, Seorang Petani di Simalungun Ditangkap Polisi

Naslindo menjelaskan, bahwa sesuai perjanjian dengan PT Decapitol, Pemprov Sumut tidak ada menanggung resiko dari penyelenggaraan PRSU atau disebut merugi. Sebab, hal tersebut akan ditanggung oleh pihak EO.

"Pertanyaan bagaimana kedepannya, kalau ini impas, resikonya (ditanggung) bagi EO bukan bagi Pemprov. Kita cuma menyediakan tempat dan sarana saja. Istilahnya, itu mereka sewa. Kalau dia rugi, kita enggak. karena pendapatan kita dia harus tetap kasih Rp 3 miliar," sebut Naslindo.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, Balita 4 Tahun Tewas Tertimbun

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi buka PRSU ke-49 tahun 2023.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Disinggung berapa taksiran putaran uang di PRSU, Naslindo mengatakan belum bisa diketahui, karena event tahunan tersebut, masih berjalan. Sehingga belum bisa dilakukan penghitungan keseluruhan.

Halaman Selanjutnya
img_title