Wujudkan Fastabiqul Khairat, Usbat Ganjar Sumut Gelar Lomba Shalawatan

Ustaz Sahabat Ganjar Sumut gelar pentas seni Ramadan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Wujudkan misi fastabiqul khairat, Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam kebaikan khususnya pada Ramadan ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Ajakan tersebut, Usbat Ganjar Sumut menggelar Pentas Seni Ramadan lomba shalawatan di Dusun Payah Rengas, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin 3 Aprili 2023.

Warga pun mengapresiasi dan antusias mengikuti Pentas Seni Ramadan ini. Saat tim kesayangan mereka maju, para peserta terdengar bersorak ria sambil bertepuk tangan memberi dukungan.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Koordinator Wilayah (Korwil) Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari berlomba-lomba dalam kebaikan berkah Ramadan.

"Alhamdulillah ada beberapa hal dalam kegiatan bulan Ramadan ini fastabiqul khairat, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan pada bulan Ramadan ini merupakan lomba meningkatkan takwa kepada Allah. Salah satunya adalah pentas seni Ramadan berupa selawatan tadi," ujar Syabrun.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Syabrun menjelaskan acara itu menjadi gambaran untuk mempererat silaturami pada masyarakat melalui kegiatan bernuansa keislaman. Selain itu, juga dapat memeriahkan Ramadan di Desa Padang Tualang lewat acara kompetisi yang sesuai dengan syariat-syariat ajaran islam.

"Harapan dibuatnya kegiatan ini untuk melahirkan generasi yang memiliki seni budaya sesuai corak ragam budaya Indonesia, budaya islam itu sendiri," kata Syabrun.

Halaman Selanjutnya
img_title