Sudah Tanpa Messi, Timnas Argentina Malah Rotasi Pemain Hadapi Indonesia Besok

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni
Sumber :
  • Dok PSSI

VIVA - Timnas Argentina tak akan mengerahkan skuad terbaiknya hadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023. Sudah tanpa kehadiran Lionel Messi dan Angel di Maria, Timnas Argentina akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan itu.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni buka suara terkait rencananya melakukan rotasi besar-besaran saat menghadapi Timnas Indonesia. Sebelum menghadapi skuad Garuda, Argentina menurunkan skuad terbaiknya di Piala Dunia 2022 saat melawan Australia di Stadion Workers, Beijing, China, pada Kamis 15 Juni 2023.

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Photo :
  • Fanpage Leo Messi
Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Hasilnya Argentina meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Australia. Namun, untuk menghadapi Indonesia, Tiga pemain Argentina tidak dibawa yakni Lionel Messi, Nicolas Otamendi dan Angel di Maria.

Scaloni sudah memastikan bahwa ia akan melakukan rotasi untuk menghadapi timnas Indonesia. Pemain yang bermain sejak menit awal saat lawan Australia akan diistirahatkan. Sedangkan, pemain cadangan akan bermain sejak menit pertama. Scaloni menyatakan, keputusan ini bukan karena ia meremehkan kekuatan Indonesia, melainkan karena ia ingin bereksperimen.

Piala Asia U-23: Begini Perasaan Shin Tae-yong Usai Antarkan Timnas Indonesia Kalahkan Korsel

"Rotasi pemain yang akan kami lakukan dalam laga nanti bukan karena Indonesia lemah. Tetapi saya ingin mencoba sesuatu baru dan mau bereksperimen saja," kata Scaloni.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • Dok PSSI
Halaman Selanjutnya
img_title