Tunggal Putri Target Emas PON 2024, Bulutangkis Sumut Beli Kok Sendiri

Bulutangkis Sumut target putri tunggal raih emas PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pebulutangkis Nurul Tetra Junia Matondang diharapkan raih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dari nomor tunggal putri. Sedangkan PON 2024, bulutangkis mempertandingkan 7 nomor.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Untuk PON 2024 nanti, kita mengandalkan atlet lokal. Meski latihan di Pulau Jawa, tapi mereka kelahiran Sumatera Utara," ungkap Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara (Sumut), Kusprianto ST di Posko Publikasi PON XXI Wilayah Sumut, Kantor Dispora Sumut, Rabu 14 Juni 2023.

Didampingi Kepala Bidang Prestasi PBSI Sumut, Anton King, Kusprianto menjelaskan, saat ini PBSI Sumut mempersiapkan 16 atlet menuju PON 2024. Rinciannya delapan putra dan delapan putri.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Saat ini yang menjalani Pelatda KONI Sumut adalah delapan atlet putra. Setelah tes fisik kemarin, kita berharap delapan atlet putri bisa bergabung," harapnya.

Sedangkan bulutangkis pada PON 2024 mendatang akan memperebutkan 7 medali emas. Tujuh nomor yang dipertandingkan yakni beregu putra, beregu putri, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Kusprianto mengungkapkan Sumut membidik 1 medali emas pada PON 2024 nanti. Medali emas dibidik dari nomor tunggal putri.

"Harapan kita bisa meraih medali emas dari tunggal putri, meskipun nomor lain juga memiliki peluang," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title