Terkendala Tempat Latihan, Kriket Sumut Target 4 Emas PON 2024

Kriket Sumut target 4 medali emas di PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara (Sumut) optimis mampu meraih empat medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Saat ini atlet kriket menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) terkendala lapangan yang tak memadai.

1.438 Atlet dan Pelatih Pelatda PON Sumut Dicover BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Rasa Aman dan Nyaman

Sekum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Abdul Hakim Siregar mengatakan, atlet kriket Sumut terkenda latihan selama menjalani Pelatda. Hal ini karena Sumut belum miliki stadion cricket bertaraf nasional maupun internasional.

"Untuk saat ini atlet cricket berlatih di lapangan serbaguna Unimed dan lapangan tembak di Pasar V Desa Sampali. Latihan belum memadai untuk latihan para atlet," kata Abdul Hakim di Posko Publikasi PON XXI/2024 Aceh-Sumut wilayah Sumut Jalan Wiliam Iskandar Medan, Kamis 15 Juni 2023.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

"Namun pengurus terus berupaya untuk mencari lapangan untuk latihan kriket. Saat ini melakukan negoisasi dengan Kepala Desa Sampali untuk latihan kriket di lapangan sepakbola yang ada di Desa Sampali tersebut," tambah Abdul Hakim didampingi Wakil Ketua I Azhari M Nasution.

Ia menambahkan PON 2024 cabor cricket mempertandingkan 10 nomor pertandingan yakni untuk putra sebanyak 5 nomor pertandingan terdiri dari Twenty - Twenty (T 20), Super Eight, Super Sixes, T10 dan Last Man Stands. Untuk putri juga 5 nomor pertandingan terdiri Twenty - Twenty (T 20), Super Eight, Super Sixes, T10 dan Last Man Stands.

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Katanya, ada 10 medali emas yang diperebutkan. Hakim menjelaskan atlet kriket saat ini dengan kekuatan 28 atlet. Untuk menjaring atlet yang berkualitas PCI Sumut meminta kepada KONI Sumut penambahan kuota menjadi 50 atlet.

Hal ini agar atlet yang berlaga di PON memiliki mental juara dengan target 4 medali emas. Namun jika sarana untuk latihan terpenuhi target bisa mencapai 6 medali emas.

Halaman Selanjutnya
img_title