PSSI Sumut Gelar Seleksi Timnas U-20 dan U-16 di Kota Medan, Diikuti 1.200 Peserta

Para pemain seleksi Timnas U-20 dan U-16 di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Asprov PSSI Sumatera Utara menggelar seleksi Tim Nasional (Timnas) U-20 dan U-16, diikuti sekitar 1.200 peserta. Seleksi ini, tersebar disejumlah tempat, di Kota Medan, Sabtu 9 Maret 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga, mengungkapkan antusiasme yang besar mengikuti. Hal ini menunjukkan bahwa Sumatera Utara memiliki potensi yang besar dalam dunia sepakbola.

"Sayangnya sudah lama tidak bergerak lagi, makanya kita dengan diadakannya seleksi kali ini menunjukkan bahwa sebenarnya banyak bibit-bibit di Sumatera Utara," ucap Arya Sinulingga, kepada wartawan.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Menyadari hal tersebut, Asprov PSSI Sumut berencana untuk memperkuat tim PON Sumut dengan menggelar seleksi pemain. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas tim dan meraih prestasi yang baik di PON 2024 yang digelar September mendatang.

Seleksi Timnas U-20 dan U-16 di Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Karena, kita sebagai tuan rumah ingin memiliki prestasi yang bagus pada saat di PON September 2024," terang Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga menegaskan bahwa seleksi pemain akan dilakukan tanpa adanya titipan atau pemain titipan. Semua pemain akan dipilih berdasarkan kualitas dan potensi yang dimiliki. 

Halaman Selanjutnya
img_title