Pemilu 2024, Lodewijk : Kita Yakin Golkar Menang

Golkar optimis memenangi Pemilu 2024
Sumber :

VIVA - Sekretaris Jendral Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus membeberkan target besar akan dicapai Partai Golkar di Pemilu tahun 2024. Terutama di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dengan minimal peroleh 20 persen di DPR RI.

Hal itu, disampaikan Lodewijk Freidrich Paulus kepada wartawan, usai Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah II Partai Golkar Sumut, di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis petang 22 Desember 2022. Ia mengaku optimistis bisa tercapai.

"Jadi namanya kita berpolitik, diyakini kita pengen (Golkar) menang. Untuk menang itu, kita ditentukan target. Baik Pilpres, Pileg dan Pilkada," sebut Lodewijk.

Lodewijk mengatakan perolehan suara 20 persen, tidak saja berlaku untuk di DPR RI. Tapi, berlaku untuk perolehan suara di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kot se-Indonesia.

Eks Wagub Sumut Ikuti Prosesi Wisuda USU, Ijeck Raih Gelar Doktor Studi Pembangunan

Baca juga:


"Untuk targetnya kita harus menang, kita punya calon presiden namanya Airlangga Hartarto. Di Pileg kita menargetkan 20 persen di DPR RI, sampai di Kabupaten/Kota 20 persen. Itu minimal. 20 persen setara dengan 115 kursi," kata Lodewijk.

Lodewyk menjelaskan bila DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota juga memperoleh 20 persen suara dimasing-masing daerah. Hal itu, mempermudah Golkar meraih tiket untuk mengusung calon Kepala Daerah di Pilkada serentak tahun 2024, nantinya.

"Kemudian, Pilkada sudah menentukan target 60 persen. 60 persen suatu hal tidak muluk-muluk. Kenapa ?, karena di Pilkada 2020, meraih kemenangan 61,11 persen," jelas Lodewijk.

Lodewijk mengungkapkan dari Rapimda ini, ada perumusan dan strategi strategi dibahas bersama seluruh kader Golkar Sumut. Untuk mewujudkan target tersebut. Keputusan ini, harus dipatuhi dan dilaksanakan seluruh kader partai Golkar di Sumut.

"Kita fokus dengan target, sehingga 2024 bisa raih kemenangan. Golkar menang, menang, dan menang," sebut Lodewijk.

Edy, Ijeck dan Bobby Nasution, Berpotensi Terbentuk 3 Poros Koalisi di Pilgub Sumut