Surya Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Begini Respon PDIP

Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Bobby Nasution - Surya.
Sumber :
  • Dok Golkar Sumut

VIVA Medan - Mengusung Bupati Asahan, Surya menjadi pendamping Muhammad Bobby Afif Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024, merupakan hak dari Partai Golkar. Hal itu, diungkapkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya saat dikonfirmasi VIVA Medan, Rabu 17 Juli 2024.

Kasus Dugaan Korupsi Rehabilitasi Sekolah di Sumut Bergulir, Gugurkan Praperadilan Terdakwa

Ia mengatakan bahwa Golkar Sumut pemilik kursi terbanyak dalam koalisi gemuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Aswan menilai partai berlambang pohon beringin itu, merupakan partai pemenang Pemilu 2024 di Sumut, dengan memperoleh 22 kursi.

Jadi, sebenarnya Golkar bisa mengusung dan mendukung Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut sendiri tanpa harus berkoalisi dan mengusung orang lain atau non kader.

Ini Nama-nama Pemain PSMS Medan Musim 2024/2025, Edy Rahmayadi Berharap Lolos Liga 1

"Itu masih usulan dari Partai Golkar, partai Golkar punya haknya lah. Jangankan mencalonkan Wakil, mencalonkan Gubernur mereka juga hak," jelas Aswan.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Aswan Jaya.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Gubernur dan Wagub Sumut, KPU: Mampu

Atas hal itu, Aswan mengungkapkan pihaknya, tidak mencampuri urusan partai politik diluar PDIP. Karena, DPP PDIP pastinya tengah menggodok siapa lawan sepadan Bobby Nasution dan Surya di Pilgub Sumut 2024.

"Kita serahkan kepada Golkar, Cakada mereka. Kami tidak campuri siapa pun, akan diusung oleh koalisi pengusung Bobby itu," sebut Aswan.

Halaman Selanjutnya
img_title