PBAI Berharap PON 2024 Ciptakan Atlet Baru Akuatik Berprestasi, untuk Disiapkan di SEA Games

Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang, Sekretaris Umum PBAI, Ali Andi Patiwiri saat meninjau venue PON 2024 cabor renang.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Pengurus Besar Akuatik Indonesia (PBAI) berharap lahir atlet-atlet akuatik, dengan memiliki pecah rekor internasional dalam pertandingan di tingkat nasional ini.

Pembukaan PON 2024 Wilayah Sumut Bakal Seperti di Aceh

Hal itu, diungkapkan Wakil Ketua Umum PBAI, Sarman Simanjorang kepada wartawan, disela-sela peninjauan progres renovasi Kolam Renang Selayang sebagai venue PON cabang olahraga akuatik, di Kota Medan, Rabu sore, 24 Juli 2024.

"Harapan kami, dari PB bagaimana nanti mampu menciptakan atlet-atlet akuatik baru, nanti bisa mendorong tingkat nasional maupun Asian bahkan dunia," ucap Sarman.

Atlet Barongsai Sumut Kembali Sabet Emas di PON 2024

PBAI saat meninjau venue PON 2024 di Kolam Renang Selayang.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Didampingi Sekretaris Umum PBAI, Ali Andi Patiwiri dan Ketua bidang sarana dan prasarana PBAI, Novianri Daftuni. Lanjut, Sarman menjelaskan dengan timbul atlet akuatik di PON 2024 bisa mewakili Indonesia di ajang olahraga internasional.

Selam Sumut Siap Tampil, Optimis Penuhi 2 Medali PON 2024

Dalam waktu dekat, Sarman mengatakan dengan penyelenggaraan PON 2024, PBAI akan melakukan seleksi atlet akuatik yang berprestasi. Dengan tujuan dipersiapkan untuk bertarung di Asia Tenggara atau event SEA Games, edisi ke-33 siap bergulir di Thailand pada tahun 2025.

"Karena kita akan mengikuti Sea Games di Thailand. PON menjadi seleksi bagi kita. Mana tahu ada atlet muda, melampaui rekor baru, itu menjadi perhitungan PB untuk merekrut atlet kita di tingkat Asian," ucap Sarman.