Viral, Video Caleg Golkar Terpilih DPRD Batubara Kampanyekan Caleg DPR RI Nasdem

Caleg terpilih Partai Golkar DPRD Batubara, Nafiar SPd MSi.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Viral sebuah video diduga caleg Golkar terpilih untuk DPRD Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, mengkampanyekan caleg DPR RI dari Partai Nasdem. Hal ini diketahui dari video yang belakangan menyebar di jejaring media sosial.

Meski Bacalon Bupati Batubara Zahir Ditangkap, DPP PDIP: Tidak Hentikan Proses Pencalonan

Video tersebut Caleg Golkar terpilih Nafiar, SPd., M.Si. Dia mengikuti Pemilihan Legislatif 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Batubara 3, dengan perolehan suara 1.880. Sementara itu, caleg Partai Nasdem untuk DPR RI yang ikut dikampanyekannya lewat video adalah Ikhwan Lubis.

Video bernarasi dukungan dari Nafiar untuk Ikhwan Lubis tersebut menyebar dalam dua bagian, yang satu sama lain bertalian. Masing-masing berdurasi 1 menit 30 detik dan 1 menit 2 detik. Ikhwan bertarung di Dapil Sumatera Utara (Sumut) 3, mencakup 10 kabupaten/kota –termasuk Batubara—. Namun, Ikhwan gagal terpilih.

Fotonya Viral Saat Turun dari Jet Pribadi, Begini Penjelasan Bobby Nasution

Dalam narasinya, Nafiar menyebut Ikhwan merupakan sosok peduli masyarakat miskin. Caleg Partai Nasdem itu menurut Nafiar sering memberikan sembako ke masyarakat di Batubara. Bahkan, melakukan operasi bedah rumah untuk kelayakan hunian masyarakat.

“Kemudian kita menjelang tahun politik, bahwa sosok beliau sedang membutuhkan, baik secara doa maupun dukungan. Mudah-mudahan nanti beliau dapat terpilih menjadi anggota DPR RI,” ungkap Nafiar.

Bacalon Bupati Batubara Zahir Ditangkap, PDIP Ingatkan Polda Sumut Patuhi Perkap

“Dengan terpilihnya beliau, langkah-langkah yang telah dilakukan dapat berkesinambungan dan berkelanjutan, sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. Jadi mudah-mudahan, sosok Pak Ikhwan Lubis ini, sosok pejuang duafah yang kita harapkan menjadi keterwakilan di RI-1 (maksudnya DPR RI, red),” sambungnya pula.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Batubara, Ismar Khomri menegaskan tidak mengetahui perihal Nafiar sempat mengkampanyekan caleg DPR RI dari Partai Nasdem pada Pemilu Legislatif 2024. Karenanya, dia tidak bersedia memberi tanggapan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title