Produk Kerajinan Tangan WBP Rutan Kelas I Medan Dipamerkan di Grand Mercure Medan Angkasa

Pembukaan pemeran produk kerajinan tangan WBP Rutan Kelas I Medan di Grand Mercure Medan Angkasa.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Produk kerajinan tangan hasil Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan, kini unjuk gigi dengan dipamerkan di lobi hotel Grand Mercure Medan Angkasa, berlangsung selama tiga hari sejak 25 hingga 27 Juli 2024. 

Produk Hasil Karya WBP Rutan Medan Disuplai dan Dipesan Hotel Grand Mercure Medan

Pembukaan pameran di hotel berbintang lima tersebut, dihadiri pada pameran tersebut, Kepala Divisi Permasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Rudy Fernando Sianturi.

Kemudian, Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang beserta jajaran dan General Manager Grand Mercure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi, beserta Stafnya.

Ibis Styles Medan Pameran Produk Kerajinan Rutan Kelas I Medan

General Manager Grand Mercure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi, menjelaskan bahwa pameran produk kerajinan ini, merupakan upaya untuk memberikan ruang ekspresi dan pembinaan bagi WBP Rutan Tanjung Gusta ini.

“Kami sangat kagum dan bangga melihat langsung hasil kerajinan tangan WBP dari Bimbingan Kerja Rutan (Bimkeragusta). Oleh karena itu, dengan adanya pameran ini kami ingin mengenalkan produk-produk kerajinan WBP kepada tamu hotel mulai dari domestik hingga mancanegara," ucap Suwardi.

19.491 Napi di Sumut Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI Ke-79, 607 Orang Langsung Bebas

Menurutnya, pameran Bimkeragusta berupa produk pouch, sandal pria dan wanita, tas, pakaian, hingga lukisan dan furniture juga bentuk komitmen mereka untuk bekerjasama dengan Rutan Kelas I Medan dalam pengembangan program sustainability melalui beberapa produk yang bermanfaat untuk tamu-tamu hotel. 

Salah satunya berupa pouch travel kit yang dijadikan sebagai merchandise dan dibuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title