Ibis Styles Medan Pameran Produk Kerajinan Rutan Kelas I Medan

Ibis Styles Medan Pameran Produk Kerajinan Rutan Kelas I Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Hotel ibis Styles Medan Pattimura menggelar pameran produk-produk kerajinan hasil karya kreatifitas warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan. Pameran tersebut, berlangsung 29 hingga 31 Agustus 2024.

Boling Ganda Putri Sumut Boyong Medali Emas Perdana di PON 2024

Pembukaan pameran tersebut, dihadiri langsung Ketua Dharmawanita Rutan Kelas I Medan, Nena Alan beserta jajarannya, dan Room Devisi Manager Hotel ibis Styles Medan Pattimura, Rosity dan jajaran staff hotel. Pembukaan acara pameran ditandai dengan menggunting pita bersama dan pemberian cenderamata kepada Hotel ibis Styles Medan Pattimura berupa lukisan hasil karya WBP Rutan Kelas I Medan yang menggambarkan cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut.

Devisi Manager Hotel ibis Styles Medan Pattimura, Rosity menjelaskan pameran ini, sebagai wujud kepedulian dan apresiasi atas kreatifitas WBP Rutan Kelas I Medan. "Terima kasih kami kepada Ibu ketua Dharmawanita Rutan Kelas I Medan, yang telah hadir bersama kita untuk membuka pameran," kata Rosity.

Closing Ceremony PON 2024 di Sumut, Terapkan Pengamanan Sistem Tiga Ring

Ia bercerita pameran ini, berawal dari kunjungan staf hotel beberapa hari yang lalu dan melihat langsung proses pembuatan kerajinan Bimbingan Kerja Rutan Tanjung Gusta (Bimkeragusta), yang dikerjakan warga binaan berupa mebeler, jahitan baju, sendal, hand bag, lukisan, dan handicraft lainnya.

"Hal ini, bentuk kepedulian kita terhadap warga binaan, setelah beberapa staf kami berkunjung sebelumnya untuk melihat proses pengerjaan produksi warga binaan, terlebih cendramata untuk kami dari karya warga binaan yang melukis hotel Ibis Pattimura Medan dengan konsep materi cabang olahraga PON XXI Aceh-Sumut keren banget," ucap Rosity.

Menpora Lapor ke Bareskrim dan Kejagung Pelaksanaan PON 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

Cenderamata yang diberikan Nena Alan kepada Manajemen Hotel Ibis menunjukkan keseriusan Karutan Kelas I Medan melalui Ketua Dharmawanita, dalam upaya membangun citra bangga mengunakan produk warga binaan seperti yang di ungkapkan, Supratman Andi Agtas Menteri Hukum dan HAM yang baru-baru ini saat berkunjung ke Lapas Cipinang.

"Saya mewakili Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren berterima kasih kepada pihak Manajemen Hotel Ibis Style Pattimura Medan yang memberikan kami tempat untuk memamerkan hasil produk warga binaan di lobby utama Hotel selama tiga hari, dengan digelarnya pameran ini membuktikan bahwa karya warga binaan kami mampu bersaing dengan lainnya, harapannya kedepan bisa terjalin kerjasama yang baik antara kita untuk menerima hasil karya warga binaan kami," jelas Ketua Dharmawanita Rutan Kelas I Medan, Nena Alan setelah gunting pita pembukaan pameran bersama Manajemen Hotel Ibis Style Pattimura Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title