Maju di Pilkada Medan 2024, Rico-Zaki Terima Surat Dukungan dari Partai Gerindra

Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Waas dan H. Zakiyuddin Harahap saat menerima surat dukungan dari Gerindra.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Gerinda Sumut menyerahkan surat keputusan dukungan kepada Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Waas dan H. Zakiyuddin Harahap untuk maju di Pilkada Medan tahun 2024. Surat keputusan diserahkan Sekretaris DPD Gerindra Sumut, H. Sugiat Santoso kepada Rico dan Zakiyuddin di Kantor DPD Gerindra Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 22 Juli 2024.

Silaturahmi dengan SAHRIZKI, Zaki Janji Benahi Pelayanan Kesehatan di Medan

"Keputusan ini merupakan hasil pertimbangan yang matang bahwa pasangan (Rico -Zaki) yang bisa diharapkan untuk menjadikan Kota Medan lebih maju. Gerindra kalau sudah memutuskan akan berjuang sampai titik darah penghabisan," ucap Sugiat kepada wartawan.

Setelah ini, Sugiat mengungkapkan bahwa Gerindra dan NasDem akan merumuskan strategi-strategi pemenangan terhadap pasangan calon tersebut. Termasuk menjalin komunikasi ke partai politik lainnya.

Silaturahmi ke PSI Sumut, Rico Waas: Banyak Pikiran Konstruktif yang Didapat

"Pasangan Rico-Zaki ini sangat berpeluang besar didukung oleh partai-partai lain, khususnya partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju," ucap Sugiat.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar, PAN, PKB, PSI dan Demokrat. Bahkan kita juga secara informal berkomunikasi dan berdiskusi dengan kawan-kawan dari PKS dan PDIP," kata Sugiat kembali.

212 Ribu Pekerja Non Formal di Medan Bakal Dilindungi Jamsostek, Ini Manfaatnya

Bacalon Wali Kota Medan, Rico Waas menyampaikan rasa syukur karena Partai NasDem dan Partai Gerindra telah memberikan surat rekomendasi dukungan kepada dirinya dan Zakiyuddin Harahap untuk maju di Pilkada Medan mendatang.

"Pada saat ini kami tidak hanya bersyukur, tapi langsung bekerja. Kami akan langsung siapkan formula-formula yang akan dilakukan ke depan. Dan ini adalah penyatuan antar Partai NasDem dan Partai Gerindra untuk berkolaborasi dalam membangun dan memenangkan kontestasi Pilkada ini," ucap Rico.

Halaman Selanjutnya
img_title