Maybank Sekuritas Buka Cabang Baru di Medan, BEI Sumut: Peluang Besar Pasar Modal Ada di Daerah

Peresmian kantor cabang baru Maybank Sekuritas di Jalan KH Zainul Arifin, Kota Medan, Kamis 25 Juli 2024.
Sumber :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Besarnya potensi Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diyakini menjadi salah satu daerah dengan motor pertumbuhan ekonomi dan investasi di masa depan. Hal inilah membuat PT Maybank Sekuritas Indonesia membuka cabang terbarunya yang beralamat di Jalan KH Zainul Arifin, Kota Medan.

Edy Rahmayadi Berbagi Cerita Dapatkan Izin Perahu PDIP Berjuang di Pilgub Sumut 2024

Hal ini dikatakan Presiden Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto le saat peresmian kantor cabang baru Maybank Sekuritas di Jalan KH Zainul Arifin, Kota Medan, Kamis 25 Juli 2024.

"Maybank Sekuritas melihat potensi kota Medan dari berkembangnya literasi pasar modal dan transaksi para investornya yang aktif. Kami berharap kota ini dapat menjadi salah satu motor pertumbuhan ekonomi dan investasi di masa depan," tutur Wilianto.

Prestasi Membanggakan, Mahasiswa UMSU Juara I Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2024

Katanya, fakta ini didukung oleh dota Single Investor Identification (SID) dari Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Utara, Muhammad Pintor Nasution, yang juga hadir dalam acara tersebut.

"Per Juni 2024, jumlah investor saham di Sumatera Utara sebanyak 270.594 SID, tumbuh sebesar 10% dari akhir tahun 2023 dan Medan memiliki porsi jumlah SID terbanyak, yaitu sebesar 37,5% dibanding daerah lain di Sumatera Utara dalam periode yang sama," jelasnya.

Warga Nahdliyin Siap Menangkan Edy Rahmyadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut

Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto Ie (tengah) dan Kepala Perwakilan BEI Sumut, Muhammad Pintor Nasution (kiri) pada pembukaan cabang Maybank di Medan.

Photo :
  • Aris Dasril/VIVA Medan

Wilianto menambahkan, bahwa dalam mendukung inklusi dan Iiterasi keuangan, Maybank Sekuritas tidak hanya membuka kantor, namun juga menyediakan tempat tersendiri sebagai sarana masyarakat untuk berdiskusi dan mengenal pasar modal yang akan dibimbing oleh Investment Consultant berlisensi mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title