Ojol di Medan Borong Martabak dan Bagikan ke Warga Pasca Viral Berseteru Petugas Dishub Medan

Komunitas ojol Medan borong martabak Ponimin dan dibagikan kepada pengguna jalan.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Peristiwa oknum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, yang diduga minta gratis martabak, membuat komunitas ojek online (ojol) di Medan prihatin dan menggelar aksi borong martabak milik Ponimin alias Amin. Komunitas Ojol Medan menggelar aksi borong martabak milik Amin dan dibagi-bagikan kepada warga dan pengguna jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Minggu sore, 19 Mei 2024.

Viral! Joget-joget Saat Pawai Takbiran, Sejumlah Pemuda di Sibolga Terjatuh dari Truk

Ketua Komunitas Ojol Medan, Evan Gonzales, menjelaskan pihaknya membeli ratusan bungkus martabak milik Amin sebagai bentuk solidaritas atas dialaminya dan sempat viral di media sosial serta menjadi sorotan publik.

Evan mengatakan selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk mendukung para pelaku usaha UMKM. Sehingga usaha mereka dapat berkembang dengan baik, atas dukungan dari masyarakat dengan membeli produknya.

Pengamat Sebut Bandara Kualanamu Berikan Dampak Ekonomi Positif Bagi Sumut

"Kenapa kami pilih martabak, karena kami juga mau support UMKM, karena Medan ini UMKM nya luar biasa, saya juga kan ojol sekaligus food vloger, jadi hari ini kami bagikan ratusan martabak ke pengendara jalan," ucap Evan kepada wartawan.

Evan mengatakan tidak mau ikut campur dalam perseteruan antara Ponimin dengan Dishub Medan. Tapi, ia mengatakan berperan sebagai bentuk mendukung kepada pelaku UMKM, termasuk Amin sendiri.

Pemko Medan Terapkan Retribusi Parkir Langganan per Tahun, Ini Tarifnya

"Kita hanya dukung, kami tidak mau menyalahkan siapapun dalam hal ini, kebetulan sedang viral, jadi kita dukung saja supaya UMKM ini bisa maju terus," tutur Evan.

Sementara itu, pedagang martabak, Ponimin alias Amin, menjelaskan dirinya sangat senang dan terima kasih atas dukungan serta sudah memborong martabak yang dijualnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title