Wortel Punya Sederet Manfaat untuk Menjadikan Kulit Glowing

SKINFOOD Store Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Selama ini, wortel telah dikenal luas akan berbagai manfaat untuk kesehatan, khususnya mata. Faktanya, selain baik untuk mata, ada beragam kandungan gizi lainnya dalam wortel seperti vitamin B karoten, senyawa antioksidan, mineral, serat, kalium, vitamin K, folat, magnesium, serta vitamin E yang dapat menyehatkan kulit.

Jamin Hak WBP, Lapas Siborongborong Serahkan Baju Seragam dan Perlengkapan Mandi

Apa saja kira-kira manfaat wortel untuk kulit? Simak ulasannya berikut ini.Memperbaiki skin barrier dan melembapkan kulit. Wortel mengandung banyak antioksidan yang membantu untuk memperbaiki skin barrier pada kulit. Skin barrier menjadi pelindung bagi kulit dari berbagai masalah, seperti kulit kering, gatal, dan iritasi.

Dengan mengonsumsi wortel secara rutin, kondisi skin barrier kulit dapat membaik, kelembapan kulit semakin terjaga, hingga kondisi kulit yang akan terlihat semakin glowing. Memudarkan jerawat dan mengurangi redness. Kandungan beta karoten dan vitamin A dalam wortel diketahui mampu mengontrol produksi sebum dan mengurangi timbulnya jerawat.

LAFKI Sukses Menggelar PIFKI di Medan, Dihadiri Para Surveior Asal Aceh Hingga Papua

Untuk hasil yang lebih efektif, disarankan juga untuk minum jus wortel sembari mengoleskannya pada kulit. Langkah ini, direkomendasikan untuk dilakukan secara konsisten, agar jerawat semakin berkurang dan kulit akan tampak lebih glowing dalam beberapa bulan. Menghambat proses penuaan.

Adanya kandungan vitamin A dan C dalam wortel juga bersifat sebagai antioksidan yang dapat membantu menghambat proses penuaan. Antioksidan yang ada dalam wortel ternyata efektif melawan radikal bebas yang merusak sel-sel dalam tubuh.

Kampanyekan #RambutTetapMuda, Ellips Ajak Mahasiswi di Medan Tampil Percaya Diri

Mengonsumsinya langsung atau menggunakan wortel sebagai masker membantu mencegah kerutan pada wajah, serta menanggulangi warna kulit wajah yang tidak merata sehingga kulit menjadi semakin glowing. Dengan segenap kandungan baik yang dimilikinya untuk kulit, tidak heran jika wortel tidak hanya diolah sebagai bahan masakan, namun juga menjadi masker wajah alami hingga berbagai produk kecantikan lainnya.

Mengutip pernyataan dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Eddy Karta, SpKK, PhD, mengungkapkan pada umumnya skincare berbahan dasar dari tumbuhan atau vegan lebih ringan di kulit sehingga tidak akan menyumbat pori-pori dan sebabkan komedo/jerawat.

Halaman Selanjutnya
img_title