Ganjar Milenial Sumut Sosialisasikan Pencegahan Stunting ke Masyarakat di Labuhanbatu

Ganjar Milenial Sumut sosialisasi pencegahan stunting.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui pencegahan stunting anak. Hal tersebut membuat sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Utara (Sumut) bergerak memberikan sosialisasi bahaya dan cara antisipasi stunting.

Evaluasi Bersama Menko PMK, Pemprov Sumut Intervensi Penurunan Stunting

Aksi tersebut dilakukan di Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu 4 Maret 2023. GMC Sumut menggelar sosialisasi soal bahaya dan cara pencegahan stunting kepada masyarakat.

Kordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan dalam kegiatan itu mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang mereka bina. Menurut Yusuf, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional.

Hanya 1 Jam, RSU Royal Prima Berhasil Operasi Parkinson Pertama di Sumut

Kemudian, peresmian kampung kolaborasi sebagai upaya bersama untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada anak di Desa Tanjung Haloban.

"Kami melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng Posyandu dan SMK Kesehatan Imelda Ritonga Labuhan Batu dengan kegiatan cek kesehatan gratis, sosialisasi pencegahan stunting dan pengecekan stunting pada anak," ujar Yusuf dalam keterangannya.

Bandara Kualanamu Segera Hadirkan Resto Favorit Bagi Masyarakat

Yusuf menambahkan selain kegiatan itu, mereka juga meresmikan kampung kolaborasi yang bertujuan menjadikan desa binaan GMC Sumut.

"Dan kami akan bersama-sama mendukung dan membimbing masyarakat dalam pengembangan SDM dan ekonomi lokal dan kreatif di Desa Tanjung Haloban ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title