Dukung Usaha Produktif, Pertamina Sumbagut Gelar Pertamina UMK Academy 2024

Pertamina Sumbagut Gelar Pertamina UMK Academy 2024.
Sumber :
  • Dok Pertamina Sumbagut

VIVA Medan - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, menggelar pelatihan perdana Pertamina UMK Academy 2024 yang dilakukan secara hybrid (offline maupun online) di Kantor Pertamina Regional Sumbagut, Medan, Sumatera Utara.

Pertamina Sidak di SPPBE Riau untuk Pastikan Pengisian LPG Sesuai Standar

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Executive General Manager (EGM) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar. Ia mengatakan kegiatan tersebut, berlangsung Jumat 21 Juni 2024, dengan bertujuan dan komitmen Pertamina dalam rangka memajukan perekonomian bangsa.

"Pertamina UMK Academy ini memang agenda tahunan dari Pertamina dan kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam rangka memajukan perekonomian bangsa," ucap Freddy dalam keterangannya, Senin 24 Juni 2024.

Pertamina Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban saat Iduladha 2024

Ia menjelaskan, sebanyak 104 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang menjadi peserta dalam Pelatihan Perdana Pertamina UMK Academy 2024. Acara ini dilakukan secara hybrid (offline maupun online) dan peserta pelatihan tersebut berasal dari Sumatera Utara, Aceh dan Sumatera Barat.

"Melalui pelatihan yang diberikan dari para pemateri baik akademisi dan praktisi yang sudah terbukti kehandalannya, kami berharap peserta Pertamina UMK Academy 2024 tersebut bisa survive dan semakin maju kedepannya," kata Freddy.

Pengamat Sebut Bandara Kualanamu Berikan Dampak Ekonomi Positif Bagi Sumut

Kegiatan pelatihan perdana ini menghadirkan narasumber/pemateri yakni Prof. Dr. Iskandar Muda dari Universitas Sumatera Utara yang berbagi pengetahuan tentang Rahasia Mengelola Keuangan untuk Bisnis Lebih Lancar, Yareli, S.T, pemenang UMK Academy 2023 yang berbagi tentang Kunci Menuju UMK Sukses dan Delsi Aulia, Founder Rumah Masker, yang membagikan strategi efektif dalam mempromosikan produk.

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pertamina UMK Academy, dimana direncanakan akan ada empat pelatihan lainnya di Regional Sumbagut. Setelah melalui seleksi regional, peserta Pertamina UMK Academy 2024 yang terpilih dapat melanjutkan ke seleksi nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title