Pentingnya Tumbuh Kembang Usia Sekolah, dr Muhammad Akbar SpA: Prilaku di Rumah Jadi Contoh Anak

Dokter spesialis anak The Clinic Pediatrics Care Medan, dr Muhammad Akbar, MKed (Ped), SpA
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Anak pada usia sekolah sangat penting pada tumbuh kembang dan menjadikan peran penting orang tua mendampingi proses sakral tersebut. Fase ini, menjadi titik penentu pada tumbuh kembang anak kedepannya.

Silaturahmi dengan SAHRIZKI, Zaki Janji Benahi Pelayanan Kesehatan di Medan

Hal ini dikatakan dokter spesialis anak, dr Muhammad Akbar, MKed (Ped), SpA dalam talk show memperingati Hari Anak Nasional 2024 di The Clinic Pediatrics Care Medan, Jalan Sekip No.4 Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis 25 Juli 2024.

Akbar menyebut, bila usia pendidikan itu anak-anak harus dididik dengan baik dan nyaman di sekolah. Namun, tak sedikit orang tua menyerahkan sepenuhnya dan menuntut guru di sekolah untuk mendidik anak, yang hal ini adalah sebuah kesalahan.

Dukung Kehadiran PT DPM, Tegaskan Kelompok yang Menolak Tidak Mewakili Masyarakat Lingkar Tambang

"Prinsip parenting, kita memang membiarkan anak sekolah untuk membantu metabolisme sosialisasi dan menambah pengetahuannya. Tapi tidak lepas, kita di rumah harus mendampinginya, kita pun di rumah harus mengajarinya," kata dr Muhammad Akbar.

"Jangan pernah hanya sekolah yang mendidiknya, itu tidak baik. Tetap ada di sekolah itu, kita pelajari lagi di rumah. Sekolah untuk mengajari ilmu pengetahuannya, di rumah kita ajari berprilaku dengan baik. Itu lebih penting," tambahnya.

Respons Bobby Nasution soal Ketiadaan Obat di RSUD Dr Pirngadi Medan

The Clinic Pediatrics Care Medan berikan edukasi kepada murid sekolah dasar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Katanya, sepatutnya orang tua aktif memberikan pendidikan anak di rumah. Dari rumah pula terbentuk sikap dan sifat anak yang akan dilakukan kepada teman-temannya.

Halaman Selanjutnya
img_title